Barcelona Juara Champion 2011 [VIDEO]

Barcelona Juara Champion 2011 - Barcelona akhirnya menjadi juara Liga Champions 2011 setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 pada final Liga Champions 2011 yang berlangsung di stadion Wembley, Minggu (29/5/2011) dinihari WIB. Kekalahan ini merupakan yang kedua kalinya dialami MU di final Liga Champion dalam tiga tahun terakhir atas club Catalan ini.


Gol pembuka Barcelona sebagai Juara Liga Champions 2011 dalam pertandingan ini diciptakan oleh Pedro Rodriguez di menit 27 dengan diawali oleh umpan terobosan Xavi Hernandez.

Pada menit ke-33, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan ketika Rooney berhasil memanfaatkan dengan baik operan Ryan Giggs. Lewat sepakan kaki kanan ke tiang jauh, Rooney pun sukses membobol jala Victor Valdes.

Setelah turun minum, Barca masih tetap terlihat mendominasi pertandingan. Hasilnya pada menit ke-54 Lionel Messi berhasil menjebol gawang Edwin Van der Sar dan membuat kedudukan skor sementara berubah menjadi 2-1.

Meski sudah unggul 2-1 atas MU, Barcelona tampaknya masih tetap mendominasi pertandingan. Alahasil pada menit ke-69, Barca kembali menambah koleksi gol yang diciptakan oleh David Villa, sehingga kemenangan Barcelona atas MU bertambah menjadi 3-1.

Atas kemenangan Barcelona dengan skor 3-1 ini, sehingga tim yang dijuluki sebagai L'equip blaugrana ini secara resmi tampil sebagai jawara Liga Champions 2011.

Pelatih MU Alex Fergusson mengatakan, MU telah dikalahkan oleh tim yang sangat fantastik. Dia mengaku bahwa tim besutannya telah dikalahkan oleh anak asuhan Pep Guardiola, meski MU telah menyiapkan sesi latihan dan strategi menghadapi pertandingan tersebut (Baca: Preview Final Liga Champion 2011: MU vs Barcelona)

Dia juga menambahkan kalau kekalahan timya atas Barcelona dengan skor 3-1 pada laga final Liga Champion di Stadion Wembley, disebabkan oleh tidak terkawalnya pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan 2 pemain penopangnnya, yaitu Xavi dan Andreas Iniesta.


Bagi Messi sendiri sumbangan golnya di Final Champion 2011 merupakan sesuatu yang berharga untuknya, selain karena bisa mengalahkan kiper terbaik dunia, Edwin Van der Sar tapi juga mengakhiri kutukannya yaitu.sudah 8 laga terakhir Messi kerap gagal mencetak gol di tanah Inggris.

Berikut Video Cuplikan Pertandingan MU vs Barcelona di Final Liga Champion 2011