Harold Camping Berulah Lagi: “Kiamat” pada 21 Oktober 2011

Harold Camping Berulah Lagi: “Kiamat” pada 21 Oktober 2011 - Penyiar injil, Harold Camping (89), menjadi ejekan publik setelah ramalan kiamatnya pada 21 Mei 2011 (Baca: "Kiamat" Pada 21 Mei 2011 ?)tidak terbukti sama sekali. Tapi, hal tersebut tidak membuatnya gentar, Camping justru kembali meramal tanggal lain bakal terjadinya kiamat. Kapan itu ?

Sebelumnya saat tanggal 21 Mei terlewati, Camping menghilang. Camping meninggalkan rumah yang ditempatinya dan tak menjawab panggilan telepon dari ratusan media yang ingin mewawancarainya.

Di kabarkan kalau saat menghilang itu Harold Camping diduga kabur membawa uang sumbangan donatur yang diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah. Saat muncul lagi, ia tidak tidak memberikan penjelasan mengenai kegagalan itu. 



Camping sebenarnya mengaku kalau ia terkejut ketika kiamat tidak terjadi pada 21 Mei.

''Tanggal 21 Mei itu merupakan waktu yang sangat sulit bagi saya. Saya sungguh bertanya apa yang sesungguhnya terjadi,'' kata Camping. ''Dalam pikiran, saya mempertanyakan janji Tuhan. Saya benar-benar berdoa,'Tuhan, apa yang terjadi'.''

Camping kemudian membuat sejumlah teori untuk mencari jawaban mengapa kiamat tidak terjadi pada 21 Mei kemarin. Hasilnya, menurut Camping, Tuhan sengaja menunda kiamat hingga tanggal 21 Oktober. Pada tanggal itu dunia ini akan ditelan oleh sebuah bola api raksasa.

''Kami sudah berbicara bahwa akhir kehidupan dunia itu pada 21 Oktober 2011. Tapi, kami tidak menekankan tanggal tersebut karena tanda-tandanya akan kita lihat dalam lima bulan ke depan,'' katanya.

Camping juga menyebutkan bahwa kiamat tidak terjadi pada 21 Mei itu karena Tuhan tidak tega melihat manusia menderita selama lima bulan hingga dunia benar-benar hancur pada 21 Oktober mendatang.