Preview Final Liga Champion 2011: MU vs Barcelona

Preview Final Liga Champion 2011: MU vs Barcelona - Pertandingan babak Final Liga Champions 2011 yang mempertemukan dua raksasa Inggris dan Spanyol yaitu Barcelona dan Manchester United. Sesuai dengan jadwal sebelumnya (Baca: Hasil Drawing Perempat Final Liga Champion 2010-2011), pertandingan tersebut akan di selenggarakan pada 28 Mei 2011 di Stadion Wembley.

MU atau Barcelona. Yang pasti, keduanya adalah tim terbaik, dengan sejarah gemilang dan prestasi luar biasa baik di level dalam negeri maupun pentas kejuraan Eropa dan dunia. Keduanya telah menjuarai di masing masing liganya.

Final Liga Champions 2011 ini tentu mengingatkan kita pada final Liga Champions 2009 silam, dimana Barcelona dan MU saat itu bertemu difinal yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma. Barcelona saat ini mengalahkan MU dengan skor 2-0 dan menjadi juara Champions 2009. Apakah sejarah itu akan terulang?

Striker Schalke 04 yang dulu menjadi pemain penting di Real Madrid, Raul Gonzales menilai tak ada tim yang lebih favorit di final Liga Champions. Striker Schalke 04 ini menilai Barcelona dan Manchester United sama-sama tim yang sangat luar biasa.

"Saya tak berpikir ada favorit di Wembley. Dua tim sangat seimbang dan mereka sudah mengenal satu sama lain dengan sangat baik," sahut Raul, seperti dilansir Soccernet.

"Mereka ada pada level tertinggi. Ini akan jadi final yang luar biasa," tambah pemain 33 tahun ini.


Lionel Messi, selaku pemain kunci Barcelona yang sudah mencetak 52 gol di semua kompetis musim mengatakan kalau dia sangat antusias dengan pertandingan final tersebut. Dia juga akan berjanji akan menanggalkan ambisi pribadi di final Liga Champions. Messi tak mau larut dengan harapan banyak orang agar dia terus mencetak gol. Baginya, memenangkan final menghadapi Manchester United, lebih utama.

Sementara itu demi meraih kemenangan Final Champion 2011 nanti, pelatih MU, Alex Fergusson menyempatkan diri berbicara dengan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho demi mendapatkan secuil informasi. Fergusson menganggap sosok Mourinho adalah pilihan yang tepat untuk di minta informasinya, secara Mourinho merupakan pelatih yang hapal dengan gaya bermain Barca.

Selain itu, Fergusson juga berharap pada darah darah mudanya. Sebut saja Wayne Rooney, Javier Hernandez, Antonio Valencia dan Luis Nani, mereka di percaya merupakan reinkarnasi para pemain pemain muda MU dulu.

Soal formasi, sepertinya Fergusson bakal menurunkan skuad yang dikerahkannya ketika menumbangkan Schalke 04 di laga tandang semifinal Liga Champions. Ketika itu, Berbatov dan Nani di bangku cadangkan. Selanjutnya, posisi sayap bakal dipercayakan pada Antonio Valencia yang belakangan tampil impresif setelah absen cukup lama akibat cedera engkel serius yang dialaminya. Michael Carrick yang tampil ciamik di paruh kedua musim ini juga bakal turun di lini tengah, di topang Paul Scholes, Anderson atau Darren Fletcher.

Sementara itu Park Ji Sung berharap Final Champions nanti akan menjadikan dirinya sebagai perwakilan Asia yang berhasil memegang Piala Champions.

Siapa yang menang?.......MU atau Barcelona. Jangan lupa saksikan secara langsung Final Liga Champion 2011 29 Mei 2011 nanti di RCTI pukul 01.45. Di pastikan tidak ricuh seperti kongres PSSI kemarin (Baca: Kongres PSSI 2011 Ricuh, Sanksi FIFA Menunggu )