Fitur Baru di Apple iOS 5

Fitur Baru di Apple iOS 5 - Dalam pembukaan World Wide Developers Conference (WWDC) 2011, di Moscone Center, San Francisco, California, AS, Senin (6/6/2011). ajang tahunan yang dihadiri ribuan para pengembang software, Apple mengumumkan kehadiran iMessage, salah satu fitur baru dalam iOS 5 .


Berikut beberapa fitur baru di iOS 5:

Notification Center
Perubahan yang signifikan untuk IOS 5 akan mencakup Notification Center yang dirubah, yang sekarang menawarkan semua pemberitahuan diakses dari  drop-down shade (mirip dengan Android).

Notifikasi dapat muncul pada aplikasi seperti email, kalender, saham, cuaca, SMS, Twitter, dan termasuk animasi dan alert. IOS 5 akan mencakup lockscreen baru yang berisi tampilan lebih baik untuk notifikasi.

Peningkatan lockscreen
Yang ikonik dari iOS adalah mengunci layar tapi sebenarnya juga telah menerima update besar. Hal ini sekarang menunjukkan pemberitahuan tidak terjawab, dan Anda dapat menggesek langsung ke aplikasi yang terkait tanpa harus membuka dulu.

iMessage Layanan mirip BBM
Seperti halnya BBM, iMessage juga bisa juga di gunakan sebagai group chatting dan ada notifikasi kalau ada pesan masuk, tanda kalau pesan telah terkirim dan diterima, serta tanda kalau lawan chat sedang mengetik. Layanan ini bisa digunakan baik lewat WiFi maupun jaringan seluler 3G. Tidak hanya untuk saling berkirim teks, tapi juga foto dan video.

Newsstand (Kios Koran)
IOS 5 juga menambahkan aplikasi baru yang disebut Newsstand, yang akan menjadi jalan bagi koran dan majalah untuk menjual konten untuk IOS pengguna. NewsStand dapat men-download isu-isu baru / konten di latar belakang, sehingga selalu up-to-date.

Twitter Terintegrasi
IOS 5  menambahkan dukungan native Twitter di seluruh platform, seperti kamera, library foto, Safari, YouTube, Maps, dan kontak aplikasi.

Browser dengan Tab
IOS 5  membuat perubahan pada web browser Safari, termasuk format mudah-untuk-membaca , Reading List untuk penyimpanan artikel  (dapat disinkronisasi ke perangkat  IOS ), dan browsing dengan tab.

Reminder
Aplikasi lain yang baru disebut Reminder, yang berfungsi untuk membantu mencatat dan tugas repetitif lainnya, aplikasi ini akan mengenali lokasi , dan dapat memicu peringatan berdasarkan lokasi pengguna.

Aplikasi Kamera & Edit Foto
Perubahan ke aplikasi kamera termasuk shortcut lock-layar untuk kamera untuk akses lebih cepat, tombol volume pada iPhone akan menjadi sebuah tombol rana fisik saat dalam modus kamera, pinch-to-zoom akan bekerja bukan slider untuk zoom pada subjek, dan IOS akan dapat melakukan suntingan pada foto, seperti cropping, menghilangkan mata merah, dan peningkatan kualitas foto.

Aplikasi Email mendukung Format yang Rich
Aplikasi e-mail mendukung format teks yang rich, kontrol indentasi, pencarian pesan yang lebih baik, pesan flagging, dan dukungan untuk email dienkripsi.

Sinkronisasi dan Aktivasi tanpa PC
IOS 5 juga menambahkan dukungan untuk sinkronisasi tanpa PC: pengguna akan dapat membeli perangkat IOS-based dan mengaktifkannya tanpa perlu hardwire sinkronisasi dengan PC. Pembaruan perangkat lunak untuk perangkat IOS juga akan dilakukan melalui udara.

Fitur lain termasuk dukungan gesture multitasking lebih baik, mirroring iPhone di TV, dan banyak lagi.