Tony Blair Membaca Al-Quran Setiap Hari

Tony Blair Membaca Al-Quran Setiap Hari – Ternyata tidak hanya Pangeran Charles saja yang tertarik dengan Islam (Baca: Pangeran Charles Saja Mengakuinya, Bagaimana Dengan Kita), tapi juga Tony Blair. Sosok yang saat masih menjadi Perdana Menteri Inggris dikenal enggan bicara tentang agama ini kini sering membaca Al-Quran. Menurutnya hal tersebut membuat dirinya melek akan iman.

Dalam sebuah wawancara dengan media Observer, yang dipublikasikan kemarin, Blair berujar, "Menjadi 'melek keyakinan' adalah hal yang penting dalam dunia yang makin global, itu yang saya yakini," kata dia, seperti dimuat Daily Mail, Senin 13 Juni 2011.


"Saya membaca Al Quran setiap hari. Sebagian untuk memahami beberapa hal yang terjadi di dunia, tapi terutama karena ia (Quran) sangat instruktif." ujarnya.

Pada tahun 2006, Blair pernah menyatakan Al-Quran merupakan kitab reformasi yang inklusif. Al-Quran juga mengagungkan ilmu dan pengetahuan serta membenci tahkayul. Kitab itu memberikan arahan praktis dan lebih maju dari zamannya diturunkan dalam hal pernikahan, perempuan, dan pemerintah.

Blair sebelumnya juga memuji Islam sebagai agama yang 'indah' dan mengatakan Nabi Muhammad adalah 'penguasa yang beradab'.

Entah apa yang ada di kepala Blair ketika mengucapkan hal tersebut. Beberapa kalangan menyebutkan apa yang di lakukan Tony Blair tersebut hanya sebagai “pemanis” secara Blair merupakan utusan di Timur Tengah mewakili PBB, Amerika, Uni Eropa dan Rusia.

Namun begitu, kita selaku umat Islam tentu menginginkan apa yang di lakukan Tony Blair sekarang bisa berlanjut dan mengikuti langkah adik iparnya, Lauren Booth yang sudah menjadi mualaf.