5 BUMN Siap Mendukung PSSI

5 BUMN Siap Mendukung PSSIPSSI di bawah kepimpinan Johar Arifin, sepertinya akan menjadi titik terang prestasi sepak bola nasional. Setelah sebelumnya meminta AFC untuk mengatur kembali jadwal kompetisi, kini PSSI berhasil menggaet 5 BUMN untuk dukung Timnas SEA Games, yaitu Bank Mandiri, Bukit Asam, Pertamina, Semen Padang dan Telkom. Kelima BUMN tersebut secara keseluruhan meyumbang dana sebesar Rp. 9 milyar.

"Kami sangat bangga, 5 BUMN besar mendukung program kami. Penandatanganan ini bukti nyata mulai tumbuhnya kepercayaan sektor swasta kepada pengurus baru. Kami akan mengelola dana pembinaan tersebut dengan baik dan transparan agar PSSI dapat kembali dipercaya oleh masyarakt." Terang Djohar Arifin, Ketua Umum PSSI, dalam sambutannya.



Menurut dia, untuk mempertanggungjawabkan penggunaan dana yang ada, PSSI siap diaudit oleh lembaga independen yang diakui oleh FIFA dalam enam bulan sekali.

Dengan audit yang transparan, kata dia, maka masyarakat bisa secara langsung memantau keuangan PSSI. Masyarakat akan diberikan hak untuk mengetahui pemasukan dan pengeluaran PSSI.