Jhohar Arifin, Ketum PSSI 2011-2015

Jhohar Arifin, Ketum PSSI 2011-2015 – PSSI akhirnya mendapatkan Ketua Umum nya yang baru, yaitu Jhohar Arifin. Jhohar mendapatkan posisinya setelah melewati persaingan yang ketat dengan Agusman Effendi.

·        Jhohar Effendi: 61 Suara
·        Agusman Effendi: 38 Suara
·        (1 suara tidak sah)

Pada pemilihan putaran ke-2 Jhohar mendapatkan jumlah suara yang di perlukan untuk memenangkan pemilihan Ketua Umum PSSI. Selanjutnya Jhohar Arifin akan menjadi Ketum PSSI 2011-2015.

Tidak seperti sebelumnya (Baca: Kongres PSSI 2011 Ricuh, Sangsi PSSI Menunggu ), Kongres PSSI kali ini atau yang sering di sebut sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI tampak berjalan tertib. Tidak ada kegaduhan atau interupsi yang berlebihan selama kongres berlanjut.

Sebelum KLB PSSI di gelar, terdapat 6 kandidat ketua yang mundur yaitu Taher Mahmud, Indra muchlis Adnan, Erwin Aksa,  Sutiyoso, Yesaya Buinei Persewar, dan Jusuf Rizal. Dari keenam kandidat ini, hanya Sutiyoso yang tidak menyampaikan alasannya di hadapan peserta sidang. Bang Yos hanya mengirim surat pengunduran diri kepada Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar.

"Saya tidak mampu menghadapi kelompok-kelompok yang punya banyak uang," ujar Rizal.

Berikut profil Jhohar Arifin


Nama: Dhohar Arifin
Karir:
-         Mantan Staf Ahli Menpora
-         Sekjen Koni Pusat
-         Ketua Pengda SSI Sumut
-         Di dukung PS Madina Medan Jaya