KH. Zainuddin MZ Meningal Dunia

KH. Zainuddin MZ Meningal Dunia - Innalillahi wa innailaihi raji’un, da’i kondang yang dikenal dengan da’i sejuta ummat, KH. Zainuddin MZ dikabarkan telah meninggal dunia. Berdasarkan informasi, Zainuddin MZ meninggal di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan. Zainuddin meninggal akibat serangan jantung dan gula darah yang dideritanya.

“Pak Zainuddin meninggal dunia sekira pukul 09.30 WIB. Kami tidak tahu sakit apa, karena beliau tak lama sampai dan langsung meninggal dunia,” kata petugas Rumah Sakit RSPP, Willy.


Kini jenazah KH Zainuddin MZ sudah berada di rumah duka. Ribuan pelayat terlihat memadati area kediaman Zainuddin yang terletak di Jl. H. Aum, Gandaria, Jakarta Selatan.

Rencananya KH Zainuddin MZ akan dimakamkan setelah Ashar. Jasadnya akan dikebumikan di areal Masjid Fajrul Islam.

"Sepertinya akan dikuburkan di belakang masjid, karena udah ada beberapa orang yang sedang menggali (liang lahat) di sekitar halaman belakang masjid," kata Aris, salah seorang warga di sekitar kediaman Zainuddin MZ

Almarhum meninggalkan satu orang istri (Kholilah), dan empat orang anak (Fikri Haikal MZ, Luthfi MZ, Kiki MZ, dan Zaki MZ).