Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2011

Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2011 – Barcelona akhirnya menjadi juara Piala Super Spanyol di tahun 2011 ini setelah pada leg ke-2 berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-2.

Barcelona unggul lebih dulu melalui Andres Iniesta pada menit ke-15. Memanfaatkan umpan Lionel Messi, ia menaklukkan Iker Casillas dalam duel satu lawan satu.

Lima menit berselang, Madrid menyamakan kedudukan melalui Cristiano Ronaldo. Dari tengah kotak penalti, ia meloloskan bola ke gawang Victor Valdes.

Di babak kedua saling serang dari dua musuh bebuyutan ini terus berlanjut namun tempo permainan sedikit mengendur. Pada menit ke-66, setelah bekerja sama dengan Iniesta, Messi melepaskan tembakan mendatar yang bisa ditepis Casillas. Madrid memiliki peluang di menit ke-70, tetapi sundulan Sergio Ramos melebar tak jauh dari sasaran ketika menyambut tendangan penjuru.

Masuknya Kaka menambah kreativitas dalam serangan Madrid dan di menit ke-82 Benzema mampu menyamakan kedudukan. Gol kaki kiri striker internasional Prancis itu datang dari kemelut yang diawali sepakan penjuru. Skor imbang 2-2. Namun dua menit sebelum waktu normal Messi menjadi pembeda. Tembakan voli kaki kiri megabintang asal Argentina itu menghujam gawang tanpa bisa dihalau Casillas setelah menerima umpan Adriano Correia.

Gol Barcelona di ciptakan oleh Andres Iniesta pada menit ke-15 dan Leonal Messi pada menit ke 45 dan menit ke-83. Sedangkan gol Real Madrid di ciptakan oleh Christiano Ronaldo pada menit ke -19 dan Karim Benzema pada menir ke-81.



Sempat terjadi keributan yang hampir saja menimbulkan perkelahian massal pada menit-menit terakhir pertandingan. Akibat keributan tersebut, wasit terpaksa mengeluarkan tiga kartu merah, yaitu untuk Marcelo dan Mesut Ozil (Real Madrid) dan David Villa (Barcelona).

Pertandingan Leg ke-2 Piala Super Spanyol juga menjadi pertandingan perdana Cesc Fabregas, mantan kapten Arsenal.

Susunan pemain
Barcelona: Victor Valdes; Javier Mascherano, Gerard Pique, Eric Abidal, Dani Alves; Sergio Busquets, Andres Iniesta, Xavi; David Villa, Lionel Messi, Pedro

Madrid: Iker Casillas; Ricardo Carvalho, Pepe, Fabio Coentrao, Sergio Ramos; Sami Khedira, Xabi Alonso, Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema, Mesut Oezil