Jelang Pertandingan Indonesia vs Palestina

Jelang Pertandingan Indonesia vs Palestina – Setelah uji coba dengan Tim U-23 dengan hasil akhir imbang, kini Tim Nasional Indonesia bersiap untuk menghadapi Palestina pada 22 Agustus 2011 nanti di Stadion Manahan Solo.Pertandingan Indonesia vs Palestina akan di siarkan langsung oleh SCTV pukul 20..00.

Tim Palestina akan menurunkan tim terbaiknya dalam laga persahabatan melawan tim nasional Indonesia. Palestina sadar laga melawan Indonesia tidak sebatas partai sepak bola, namun juga lagi bersejarah antara-dua negara yang memiliki kedekatan hubungan emosional.

Rencananya negara yang masih bersatatus perang dengan Israel itu akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta pada hari Sabtu (20/08/2011) pukul 14:20 WIB menggunakan pesawat dari Abu Dhabi.

Setelah itu akan melanjutkan penerbangan ke Solo. Palestina datang ke Indonesia dengan berkekuatan 21 pemain dan 8 ofisial di bawah pimpinan Head of Delegation Mohammed Abu Srour.

Sementara itu menjelang pertandingan Palestina, Timnas Indonesia akan di liburkan 1 hari dan akan kembali latihan pada Minggu, 21 Agustus. Menurut asisten pelatih, banyak hal yang perlu dibenahi dari timnas senior, seperti organisasi, kerjasama, visi bermain, dan koordinasi antar lini dan komunikasi tim.

"Selain itu persoalan tersebut juga ada malasalah dalam membaca pergerakan lawan akan dibenahi dalam sisa latihan. Bahkan, transisi permainan dari attack ke defence," ujar mantan asisten pelatih Arema FC itu.


Harga Tiket Indonesia vs Palestina Naik

Harga tiket pertandingan Indonesia vs Palestina di pastikan akan naik di bandingkan dengan pertandingan sebelumnya. Koordinator Panitia Pelaksana (Panpel) Lokal Solo, Paulus Haryoto, mengatakan kenaikan harga tiket merupakan hasil keputusan panitia pusat Jakarta. Dengan alasan, pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina di Stadion Manahan, Solo, Senin 22 Agustus 2011, menawarkan kualitas pertandingan internasional.

Berikut harga tiket pertandingan Indonesia vs Palestina:

·        Tribune belakang: Rp25 ribu per tiket (tersedia 10 ribu tiket)
·        Tribun timur: Rp50 ribu (tersedia 10 ribu tiket)
·        VIP: Rp100 ribu (tersedia 2.600 tiket)

Supporter Indonesia Bawa Poster Yasser Arafat

Sejumlah warga Solo memberikan perlakuan khusus kepada tim Palestina yang dijadwalkan tiba hari. Mereka tak segan-segan melakukan penyambutan dengan membawa-bawa poster dukungan.

Mereka melakukan aksi penyambutan tim kesebelasan Palestina di kompleks Stadion Manahan Solo Sabtu siang. Aksi ini diawali dengan aksi longmarch sambil membawa poster menyanyikan lagu dan yel-yel. Mereka juga mengusung poster Yasser Arafat tokoh Nasional Palestina.


Aksi ini di lakukan karena kecewa dengan permainan Timnas Garuda ketika melawan U-23 dan juga sebagai sindiran untuk Timnas Garuda agar bersikap serius dan lebih maju untuk nama baik tim dan nama besar Indonesia.