Leg Pertama Piala Super Spanyol Madrid vs Barca 2-2

Leg Pertama Piala Super Spanyol Madrid vs Barca 2-2 – Duel El Clasico di leg pertama Piala Super Spanyol berjalan sangat sengit. Sempat terjadi saling susul, namun pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-2.

Gol Real Madrid di ciptakan oleh Mesut zil di menit 13 dan Xabi Alonso di menit 9 babak kedua. Sedangkan gol Barcelona di ciptakan oleh David Villa di menit 36 dan Linonel Messi di menit 45.

Madrid tampil sangat dominan di menit-menit awal laga. Permainan ekstra agresif yang diperagakan mampu membuat Barcelona tak berdaya dan dipaksa bermain di lapangannya sendiri.

Dalam posisi unggul Madrid sama sekali tak mengurangi tekanannya. Beberapa peluang sempat tercipta meski tak sampai berujung terciptanya gol kedua.

Justru gawang Iker Casillas yang jebol di menit 36 melalui Villa. Mendapat umpan dari Lionel Messi, posisi Villa sesungguhnya tak cukup baik untuk melepaskan tembakan karena dapat kawalan dari Sergio Ramos.

Memasuki babak kedua Barca mendominasi penguasaan bola. Namun bukannya gol yang mereka buat justru Madrid mampu menyamakan kedudukan.

Berikut Susunan pemain Real Madrid dan Barcelona di Piala Super Spanyol

Madrid: Iker Casillas, Ricardo Carvalho, Pepe, Marcelo, Sergio Ramos, Sami Khedira (Jose Maria Callejon '58), Xabi Alonso, Karim Benzema (Gonzalo Higuain '81), Mesut Özil, Cristiano Ronaldo, Angel Di María (Fabio Coentrao '54)

Barcelona: Victor Valdes, Eric Abidal, Javier Mascherano, Adriano (Gerard Pique '52), Dani Alves, Seydou Keita, Andres Iniesta, Thiago (Xavi '58), David Villa (Pedro '73), Lionel Messi, Alexis Sanchez



Berikut Video Pertandingan Piala Super Spanyol 2011 Madrid vs Barca



Mandrid Sindir Kepimpinan Wasit

Wasit yang dalam dua musim terakhir banyak dikritik pihak Real Madrid terkait pertemua kedua tim, ternyata kembali kena tuding dalam laga dinihari tadi. Datang ke konferensi pers menggantikan Jose Mourinho, asisten pelatih Aitor Karanka menyindir penampilan sang pengadil.

"Madrid telah mengalami kemajuan tapi ada beberapa hal yang tidak berubah. Kami akan terus bekerja untuk meningkatkan apa yang kami bisa tingkatkan," sahut Karanka saat ditanya wartawan soal performa wasit.

Madrid memang setidaknya dua kali dirugikan wasit yang tidak memberi mereka penalti. Insiden pertama terjadi di babak pertama menyusul handball Erik Abidal di dalam kotak penalti, serta pelanggaran Victor Valdes yang menarik kaki Cristiano Ronaldo juga di dalam kotak terlarang.

Tapi Barcelona juga sempat mengklaim penalti saat Pedro Rodriguez ditekel Marcelo saat akan melepaskan tendangan di muka gawang Iker Casillas. Protes lain yang dilancarkan kubu The Catalans adalah saat Pepe melakukan tekel kasar pada Daniel Alves namun tak dapat hukuman kartu.