Nonton Sepak Bola Lewat Facebook

Nonton Sepak Bola Lewat FacebookFacebook sepertinya benar benar tidak mau kehilangan posisinya sebagai situs sosial nomor satu di dunia. Baru baru ini Facebook meluncurkan fitur terbarunya, yaitu pertandingan sepak bola secara langsung. Fitur baru ini free charge alias gratis.

Pertandingan yang akan disiarkan secara langsung yaitu partai antara Ascot United melawan Wembley FC. Pertandingan ini malam nanti merupakan penyisihan babak pertama Piala FA Inggris dan akan memiliki pemirsa potensial lebih dari 700 juta pengguna Facebook.



"Suatu kehormatan bagi kami dipilih menjadi pertandingan pertama yang disiarkan di Facebook," ujar Ketua Umum Ascot United Mike Harrison. "Kami senang karena untuk pertama kalinya pertandingan ini bisa dinikmati penonton di seluruh dunia."

Adapun Ketua Umum Wembley FC Brian Gumm meski gagap teknologi dia  senang menyambut siaran langsung via Facebook ini."Saya termasuk generasi tua. Tidak tahu banyak soal media sosial," kata Gumm. "Tapi saya yakin para pemain pasti senang. Saya sering melihat mereka berkomunikasi satu sama lain dengan menggunakan komputer," tambahnya.

Tujuan dari "siaran langsung" via facebook ini adalah semakin mendekatkan turnamen Piala FA dan memperkenalkan klub klub kecil yang tidak jarang bisa mengalahkan klub klub yang lebih besar dengan para pemirsa di seluruh dunia.