Siapa Saja Calon Presiden 2014

Siapa Saja Calon Presiden 2014 – Pemilu Capres masih 3 tahun lagi, namun beberapa partai sepertinya sudah menjalankan agenda untuk memperkenalkan Capres 2014 nya. Lalu siapa saja Capres tersebut, yuk kita lihat.



 Berikut Calon Presiden 2014:

1.      Aburizal Bakrie alias Ical
Walaupun belum ada konfirmasi resmi dari pihal Golkar, namun melalui salah satu kadernya yang juga sekaligus Ketua DPP Golkar, Priyo Budi Santoso, mengatakan kalau Ical merupakan kandidat Capres yang di unggulkan di partainya.

"Dan jika kami diberi mandat memenangkan pemilu, kami akan mengusung capres sendiri. Sudah tentu ketum kami Pak Ical yang paling diungglkan. Itu pun sampai hari ini belum resmi," Ketua DPP Golkar, Priyo Budi Santoso.

2.      Surya Paloh
Nama Surya Paloh sepertinya akan di perhitungan dalam bursa Capres. Yang mengusungnya siapa lagi kalau bukan Nasional Demokrat yang baru saja mengeluarkan “baju asli” nya.

3.      Hatta Rajasa
Tidak mau ketinggalan dengan Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) juga ikut menuarakan siapa capres pilihannya. Siapa lagi kalau bukan Hatta Rajasa, Ketum PAN sekaligus Menteri Perekonomian. Namun demikian, melalui sekretaris PAN, Teguh Juwarno, PAN masih akan memfokuskan diri untuk memperoleh suara dua digit dalam pemilu legislatif 2014. Jika target itu terpenuhi, pencapresan Hatta menjadi kian mulus.

4.      Djoko Suyanto
Walaupun masih dalam sepihak, namun melalui kadernya, Zulkifliemansyah, PKS akan mewacanakan Menko Polhukam Djoko Suyanto sebagai salah satu kandidat capres, di samping tentunya para kader PKS sendiri.

5.      Megawati
Ini bukan hal yang baru lagi. Partai yang berlogo kepala banteng kemungkinan besar akan kembali mencalonkan Megawati sebagai capres 2014.

6.      Prabowo
Hal yang serupa juga terjadi di dalam partai Gerindra. Partai ini akan mengusung Prabowo untuk menjadi capres 2014.

7.      Ani Yudhoyono
Setelah nanti SBY tidak lagi menjabat, Demokrat terlihat tidak mempunyai kandidat yang kuat untuk di jadikan sebagai capres. Nama Ani Yudhoyono saat ini juga tidak terlalu kelihatan dengan jelas, hal ini akibat ucapan Ketua Dewan Pembina PD, SBY yang mengaku tidak keluarganya tidak akan nyapres pada Pilpres 2014. Tapi siapa tahu….

8.      Sri Mulyani
Nama ini kembali santer setelah tenggelam beberapa bulan akibat si mpunya nama pergi ke luar negeri untuk menjabat sebuah jabatan penting. Nama Sri Mulyani di usung oleh Partai Sarikat Rakyat Independen (SRI) yang baru saja di daftarkan. Menurut para kadernya, sikap Sri Mulyani yang jujur, tegas dan memiliki kapasitas sangat tepat untuk memimpin Indonesia. Walaupun tidak lama ucapannya sempat menyinggung partai bebasis Islam. “Di Indonesia, kami telah dua kali melakukan pemilu di masa transisi, kami telah membuat pilihan. Hasilnya, mayoritas rakyat Indonesia memilih partai yang moderat dan majemuk, yang mengedepankan kepentingan nasional daripada partai yang berbasis agama”  kata Sri Mulyani.

9.      ?????????
Capres ????????? adalah pilihan umat Islam yang benar benar ingin negara ini berubah, dan perlu di ingat, perubahan tidak akan terjadi tanpa perubahan total pada sistemnya.