Indonesia Kalah 0-3 Dari Iran

Indonesia Kalah 0-3 Dari Iran  – Pertandingan Pra Piala Dunia 2014 antara Iran vs Indonesia berakhir dengan kemenangan Iran dengan skor 3-0. Gol Iran di ciptakan oleh Nekounan (2 gol) pada menit ke-53 dan 74, sedangkan gol ketiga dibuat oleh Teymourian pada menit ke-86.

Pertandingan Iran vs Indonesia berjalan tidak terlalu cepat, timnas Indonesia tampil cukup baik walaupun pada babak pertama irama pertandingan di pegang penuh oleh tim Iran.

Markus yang kini dipercaya sebagai starter, juga tampil cukup impresif. Gempuran tim Iran berhasil di patahkan oleh Markus.

Dengan serangan yang bertubi tubi dari iran, timnas Indonesia praktis bermain bertahan selama babak pertama pertandingan. Namun timnas Indonesia bukan tanpa peluang, pada menit ke-35, melalui operan Gonzales, Bambang Pamungkas mendapatkan peluang untuk menciptakan sebuah gol, namun sayang tendangannya melambung ke atas mistar gawang.


Pada awal babak kedua, taktik Iran masih sama. Mereka masih mengandalkan umpan-umpan silang ke mulut gawang Indonesia.

Taktik ini berbuah gol pada menit ke-53. Menyambut tendangan bebas rekannya, Nekounam berhasil menyundul bola dan mengarahkannya ke pojok gawang Markus.

Pada menit ke-61, Muhammad Ilham melakukan aksi individu dari lini tengah. Setelah melewati beberapa pemain, dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Hasilnya? bola masih melambung.

Dua menit berselang, Gholam Reza Rezaei menjajal peruntungannya. Tapi, tendangannya dari luar kotak penalti masih tepat mengarah ke pelukan Markus.

Indonesia kebobolan lagi pada menit ke-74. Bermula dari tendangan bebas Andranik Teymourian, sundulan Nekounam lagi-lagi bersarang di gawang Markus.

Empat menit jelang berakhirnya waktu normal, giliran Teymourian yang menjebol gawang Indonesia. Tembakan kerasnya meneruskan operan Mohammad Hosseini tak mampu diantisipasi oleh Markus.

Susunan pemain Iran vs Indonesia:

Iran: Mahdi Rahmati, Khosro Heidari, Jalal Hosseini, Hadi Aghili, Javad Nekounam, Ghasem Hadadifar (Andranik Teymourian 70'), Mehrdad Pooladi, Farhad Majidi, Ali Karimi, Mohammad Reza Khalatbari (Ehsan Haji Safi 65'), Gholam Reza Rezaei (Mohammad Hosseini 64')

Indonesia: Markus Horison, Zulkifli Syukur, Benny Wahyudi, Muhammad Roby, Hamka Hamzah, Hariono, Firman Utina (Oktovianus Maniani 81'), Muhammad Ridwan, Muhammad Ilham (Irfan Bachdim 61'), Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales


Indonesia Main Tanpa Semangat

Memang target timnas Indonesia pada pertandingan Iran vs Indonesia hanya ingin memperoleh hasil seri, ini terlihat dari babak pertama pertandingan yang mana timnas Indonesia main bertahan dan dengan tempo yang lambat.

Namun sayangnya ketika ketinggalan 2 gol, gaya permainan Indonesia masih tampak sama. Permainan timnas Indonesia terlihat tanpa fight spirit. Sepanjang pertandingan, hanya terlihat Haryono yang bermain seperti biasanya, ngotot dan menyusuri semua bagian lapangan.

Firman Utina selaku pengatur serangan gagal mengeluarkan performa terbaik. Keadaan ini juga diperparah oleh gaya permainan Bepe yang seperti biasa, bermain terlalu “exclusive”.

Peran Boaz di timnas saat ini memang belum tergantikan, semoga saja Boaz bisa tampil pada pertandingan melawan Bahrain  di Gelora Bung Karno pada 6 September nanti.

Update Klasemen Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia