Perbandingan Amazon Kindle Fire dan iPad 2

Perbandingan Amazon Kindle Fire dan iPad 2 – Kehadiran tablet Amazon yang di beri nama Kindle Fire membuat pasar tablet PC semakin ramai. Bahkan banyak pengamat dan analisis yang mengatakan kalau tablet Amazaon Kindle Fire akan menjadi pesaing atau malah pembunuh sesungguhnya bagi iPad 2.

Namun analisa tersebut di tentang oleh penagmat dari JP Morgan, Mark Moskowitz. Mark menyebutkan kalau Kindle Fire tak membuatnya tertarik dan kurang impresif. Moskowitz masih belum melihat kalau Amazon mamu menggeser Apple sebagai penguasa pasar tablet. Baginya, Amazon cuma menawarkan warna baru sebagai tablet layar sentuh.

Tablet berukuran 7 inci yang dibanderol seharga 199 dollar AS ini menggunakan sistem operasi Android versi terbaru yang telah dimodifikasi dan dilengkapi prosesor dual core. Selain aplikasi standar yang didukung lewat Android Market, Amazon menggunakan tablet tersebut untuk memajang layanan-layanan andalannya.

"Ini merupakan layanan dari hulu ke hilir," kata Jeff Bezos, CEO dan pendiri Amazon, dalam acara di New York, Rabu (28/9/2011), dikutip situs Fox. Tidak hanya layanan toko buku online yang akan menjadi magnet perangkat tersebut, tetapi juga layanan-layanan Amazon lainnya.

Misalnya, Amazon Prime untuk menonton film secara online dengan biaya langganan 79 dollar AS per tahun. Lewat Kindle Fire, mendengarkan musik juga bisa dilakukan dengan mudah dengan mengakses Amazon store. Amazon sudah menggandeng Fox untuk menyediakan kontennya dan ke depan tengah menjajaki kerja sama dengan Netflix dan Pandora.

Rencananya Kindle Fire akan tersedia untuk konsumen mulai 15 November.


Berikut Spesifikasi Tablet Amazon Kindle Fire

·        Platform: Android 2.3
·        Layar: 7 Inci dengan 16 juta warna
·        Berat: 414 g
·        Port: 1 tempat
·        Resolusi: 169 pixel/inchi
·        Prosesor: 1GHZ Dual Core TI OMAP4
·        RAM: 512 MB
·        Memori: 8GB
·        Kamera: Tidak ada
·        Mikrofon: Tidak ada
·        Konektivitas 3G: Tidak ada
·        Video: Tidak ada
·        Wi-Fi: Ada
·        Harga: USD200

Berikut spesifikasi iPad 2:

·        Platform: iOS 4
·        Layar:9,7 Inci
·        Resolusi: 132 pixel/inchi
·        Prosesor: 1GHZ Dual Core Apple A5
·        RAM: 512 MB
·        Memori: 16/32 GB
·        Kamera: 0,7 dan 0,3
·        Video: 720
·        Harga: Mulai USD500