Daftar Fitur Baru di Android Ice Cream


Daftar Fitur Baru di Android Ice Cream – Google secara resmi mengumumkan generasi terbaru dari Operating System Androidnya, yaitu Android Ice Cream Sandwich. Kurang lebih ada 10 fitur baru di Android Ice Cream Sandwich yang membuat generasi terbaru Android ini sesuai namanya.



Berikut Daftar Fitur Baru di Android Ice Cream

1.  Roboto: Droid Sans yang telah menjadi font di Android telah diganti dengan typeface baru bernama Roboto.

2.      Landscape Controls: Di Galaxy Nexus Anda tidak akan menemukan physical buttons dan menggantinya dengan classic Android buttons di screen. Untuk memutar video atau saat menjadikan Ice Cream Sandwich device dalam widescreen mode maka secara otomatis Android button itu akan hilang. Artinya, Anda akan mendapatkan tampilan video yang lebih lebar.

3.   Flexible Widgets: widget bawaan Ice Cream Sandwich dengan mudah bisa diubah ukurannya. Setiap widget juga punya ruang sendiri di app drawer.

4.      Folders: Dragging apps dan contacts akan menciptakan folder yang bisa ditata ulang ala iOS.

5.      Favorites Tray: Anda kini bisa menyimpan aplikasi, inks dan folder favorit ke dalam sebuah Favorite Tray sehingga memudahkan akses.

6.      Taking Screenshots: Tekan dan tahan power button dan volume down button untuk membuat screenshot.

7.   Notifications: Google melakukan perombakan besar di area ini. Kini music control telah terintegrasi dan notifikasi juga mudah dihilangkan dengan cara swipe ke kiri atau kanan.

8.  Copy & Paste: Fitur copy/paste mendapatkan perbaikan sehigga lebih mudah dilakukan. Anda bisa melingkari teks yang akan dicopy tanpa harus hightlight kata atau kalimat seperti di versi Android sebelumnya.

9.      Face Unlock: fitur Face Unlock ini memungkinkan Anda untuk unlock ponsel dengan cara melihat pada kamera depan.

10.  Talk-to-Text: Voice input di Android semakin cerdas saja. Talk-to-text di Android 4.0 lebih akurat dan hemat waktu.

11.  Browser: browser bawaan Android kini dilengkapi tab dengan maksimum 16 tabs. Web pages juga bisa disimpan offline untuk dilihat lain waktu. Anda juga bisa secara langsung mengeset versi desktop dari sebuah situs yang tengah Anda buka.

12.  Gmail: Gmail di Ice Cream Sandwich memiliki two-line previews dan context-sensitive action bar di bagian bawah screen. Gesture support memungkinkan Anda untuk swipe ke kiri dan kanan antar email.

13.  People App: Google juga mendesain ulang contact list. Pemilik ponsel memiliki profile sendiri sementara contact lain didapat dari Google+, Facebook, Twitter, dsb. Anda bisa mengatur favorite contacts dan orang-orang tertentu yang sering Anda hubungi bisa diletakkan di homescreen atau di folder sehingga mempercepat akses.

14. Calendar: desain ulang UI di Calendar memberikan kemampuan pinch-to-zoom di banyak bagian Calendar page.

15. Data Usage: Anda sekarang bisa memerisa penggunaan data dalam selang waktu tertentu termasuk kemampuan untuk melihat aplikasi apa yang memerlukan data besar. Juga, Anda bisa membatasi pemakaian data untuk waktu tertentu.

16. Camera: Anda pasti menyukai tampilan baru Camera app di Ice Cream Sandwich. Anda bisa menemukan image stabilization, perbaikan autofocus dan integrasi dengan aplikasi lain untuk mengirim foto atau instant upload ke Google+. Ada pula built-in face detection, panorama dan time lapse modes juga on-the-fly photo retouching and enhancements.

17. Android Beam: Ini adalah sebuah sharing platform yang didukung oleh NFC sehingga memungkinkan Anda untuk share hampir semua jenis konten, menyimpan aplikasi yang secara otomatis link akan terkirim ke Market.



Anda baru saja membaca postingan yang berkategori Teknologi
Judul : Daftar Fitur Baru di Android Ice Cream
Bookmark : http://www.berita-ane.com/2011/10/10-fitur-baru-di-android-ice-cream.html.