5 Cara Diet Lewat Internet

5 Cara Diet Lewat Internet – Bagi anda yang sedang menjalani program diet, sebuah tips diet dari hasil riset ini mungkin akan berguna untuk anda. Riset yang dilakukan lembaga Kaiser Permanente Center for Health Research menemukan fakta bahwa aktif berselancar di internet bisa membantu mereka yang kegemukan untuk lebih konsisten dalam menjalankan program penurunan berat badan.

Marjorie Nolan RD, juru bicara American Dietetic Association, juga mengatakan media sosial seperti Twitter, Facebook, atau blog, kini menjadi salah satu media baru untuk menjalani diet. Karena dengan teknologi, jutaan tip, trik, dan motivasi untuk menurunkan berat badan bisa kita dapatkan dengan mudah.


Berikut Tips Diet Lewat Internet

Follow akun program diet
Mulailah aktif mencari akun-akun kesehatan dan program diet di twitter. Kita bisa mengambil ilmu dari tweet-tweet mereka. Bila bingung karena terlalu banyak informasi, pelajari satu per satu, kemudian pilih yang paling mudah dan sesuai dengan Anda.

Fokus dan coba praktikkan. Bila ada yang ingin di tanyakan, jangan ragu bertanya pada adminnya. Gratis. Untuk menjaga motivasi diet, ikuti terus tweet-tweet mereka. Anda akan berpikir seribu kali untuk menggagalkan diet. Apalagi banyak followers yang berbagi kisah sukses, sehingga Anda jadi lebih terpacu untuk mengikuti jejak mereka. Jadi akun siapa yang perlu anda follow? Di antaranya: @wrpdiet, @hypnolangsing, @WieghtWatchers, @FreshDiet, dan sebagainya.

Motivasi dari followers
Kata Rachel Meltzer Warren, RD, ahli nutrisi dari New York, saat kita menulis status atau men-tweet target diet, akan ada banyak orang yang menyemangati. Karena followers atau teman-teman di Twitter merasa memiliki teman seperjuangan untuk membuang lemak dari tubuh. Begitu pun saat kita membagi sukses diet, mereka akan merasa senang. Inilah yang membuat kita semakin bersemangat meneruskan program diet.

Kunjungi website
Tak hanya di Twitter atau Facebook, berbagai website yang membahas gaya hidup sehat juga bisa Anda jelajahi. Biasanya, informasi yang dibagi di website lebih lengkap dan detil. Tak hanya berisi tip diet, tapi juga berbagai info tentang hidup sehat, mulai dari resep makanan hingga gerakan-gerakan olahraga yang bisa anda ikuti dengan mudah.

Bahkan, beberapa website juga menyediakan fitur penghitung kalori, baik untuk menghitung kalori yang dibutuhkan oleh tubuh atau jumlah kalori yang terkandung di menu makanan.

Maksimalkan smartphone
Menghitung kalori juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan smartphone. Kini sudah banyak tersedia aplikasi yang memudahkan kita untuk menghitung gizi dan kalori yang akan dikonsumsi. Bahkan, ada juga aplikasi untuk menghitung langkah kaki Anda dalam sehari.

Aplikasi ini dibuat dengan sangat spesifik, sehingga dapat membantu mencapai target diet. Salah satu aplikasi yang bisa diunduh di smartphone adalah Craving Manager, Aplikasi ini menampilkan kutipan-kutipan sehat, sehingga akan membuat Anda berpikir dua kali untuk makan saat nafsu makan menyerang. Kutipan sehat akan muncul di ponsel pintar sesuai waktu yang Anda atur sendiri, misalnya setiap lima menit sekali. Selain itu, Anda juga bisa mencoba aplikasi ebody yang bisa diunduh gratis di ponsel dan notebook.

Gabung milis
Keuntungan bergabung di milis adalah Anda berada satu situasi yang sama dengan seluruh anggota milis. Melalui milis, kita dan anggota lainnya bisa dengan mudah berbagi pengalaman dan motivasi. Inilah yang membuat kita merasa sedang melakukan program diet bersama-sama