7 Ikans, Group Musik ‘Bunglon’

7 Ikans, Group Musik ‘Bunglon’ – Setelah sukses membuat group vocal SM#SH, plesetan dari boyband SM*SH, para komedian seperti Andre Taulani, Parto 'Patrio', Azis Gagap, Sule, Nunung, Opie Kumis dan Adul kini membuat group vocal baru yaitu 7 Ikans.

Para pelawak yang yang terkenal lewat acara Opera Van Java itu membentuk 7 Ikans sebagai nama plesetan girlband yang tengah naik daun 7 Icons. Menurut Andre, proyeknya itu memang sengaja untuk memperlihatkan keseriusan mereka untuk tidak pernah serius. Lho?

"Kalau mau lihat seriusnya lihat aja SM*SH atau 7 icons, nah kita ini yang nggak seriusnya. Jangan pernah berharap kami ini serius. Kami hanya ingin menghibur, kebetulan saja bisa menyanyi," ujar Andre saat ditemui di pelucuran singel 'Andeca-Andeci' karya Warkop DKI, di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan.


Soal keseriusan dalam hal ketidakseriusan, personel lainnya, Parto mengungkapkan, grup vokalnya itu kemungkinan juga akan merubah namanya lagi sesuai dengan tren. Sekali lagi, 7 Ikans memang memang sangat serius untuk serius, namun serius bertujuan menghibur.

"Kami ini grup bunglon, sekarang 7 Ikans, mungkin besok beda lagi namanya. Yang penting bisa menghibur masyarakat Indonesia dan orang senang melihat kita," jelasnya.

Dalam singlenya, Sule Cs memang membawakan lagu karya Warkop DKI “Andeca Andeci”, namun lirik sudah diubah jauh dalam hal pantun-memantun. Memang sudah diketahui jika mereka terkenal kreatif berpantun kala melawak.

"Masuk ke pantunnya beda. Nggak baku kok pantunnya. Mungkin di tempat lain, pantun yang kita nyanyikan berbeda-beda. Dan beda dengan 'Andeca-Andeci' ala Warkop,"ujar Parto,

Video 7 Ikans