Apple Luncurkan iPhone 4S Bukan iPhone 5

Apple Luncurkan iPhone 4S Bukan iPhone 5 – Sesuai dengan jadwal sebelumnya, Apple, Inc mengumumkan produk terbarunya yang diklaim lebih powerful dari yang sebelumnya.

Namun apa yang di lakukan Apple justru membuat kecewa beberapa pihak baik dari investor, pengamat sampai pengguna iPhone, pasalnya Apple meluncurkan iPhone 4S bukan iPhone 5, produk Apple yang di tunggu tunggu oleh pengguna setianya. Produk anyar ini memiliki fitur baru dan keunggulan teknologi, tapi tetap mengecewakan.

Imbasnya, saham Apple yang sempat dibuka menguat turun 4 persen pada tengah hari saat produk ini diluncurkan di California. Investor tak peduli kendati pihak Apple menyebut seri iPhone 4S ini mempunyai fitur yang hampir menyeripai iPhone 5.

Penggemar gadjet menantikan munculnya generasi baru iPhone ini karena kinerja iPhone 4 dinilai kurang memuaskan. IPhone 4, yang diluncurkan 15 bulan lalu, bermasalah dengan penerimaan sehingga perusahaan sempat menawarkan ganti rugi. Inilah masa paling lama Apple meluncurkan produk barunya.



Seri 4S, kata beberapa pengamat, sama dengan produk yang sekarang sudah setahun beredar. Namun dengan prosesor A5 (sama dengan yang dipakai pada iPad 2) dan dual-core graphics, Apple menyatakan 4S tujuh kali lebih cepat dari prediksi semula. Dengan dua transmisi sekaligus, GSM dan CDMA, ponsel ini diklaim bisa digunakan di belahan dunia manapun.

Yang membedakan dari produk sebelumnya, iPhone 4S memiliki fitur baru, Assistant, yaitu software yang memungkinkan pengguna iPhone menjalankan aplikasi hanya dengan suara. Anda tinggal meminta informasi apapun yang Anda butuhkan hanya dengan berbicara, misalnya men-set alarm, hingga lokasi money changer.

Phill Schiller, senior marketing Apple memperagakan kemampuan perangkat pengenal suara ini. “Ceritakan tentang Neil Armstrong”. Layar telepon menuruti perintah verbal itu dengan menampilkan halaman Wikipedia tentang Neil Armstrong.