BBM Untuk Android Diluncurkan Oktober ?

BBM Untuk Android Diluncurkan Oktober ? – Sudah melihat foto tampilan BBM di Andorid. Jika foto itu dari Techradar, foto foto ini diambil dari TechnoBuffalo dan muncul di situs BerryReview.




Memang belakangan ini berita kalau BBM akan diadopsi ke Android sangat santer, hal ini tidak lepas dari penerimaan RIM yang tidak bisa lagi bertahan memegang aplikasi instant mesagingnya secara eksklusif di platform miliknya sendiri.

RIM tentu tidak ingin senasib dengan Nokia yang kini sistem operasi Symbian nya sudah tergerus oleh iPhone dan Android. Bahkan di Amerika sendiri, masyarakatnya sulit untuk menemukan ponsel Nokia.

Dan seperti diketahui Nokia akhirnya memutuskan kerjasamanya dengan Microsoft untuk membawa Windows Phone 7 sebagai handset masa depan.

Bagaimana dengan RIM ?

Jika dilihat foto foto yang beredar saat ini yang konon sumbernya dari internal RIM. kemungkinan RIM akan kolaborasi dengan Android.

Bahkan si Narasumber menyatakan BBM untuk Android akan diumumkan di BlackBerry DevCon Americas yang berlangsung 18-20 Oktober di San Francisco, US. Kalau benar, BBM akan jadi cross platform instant messaging yang pernah ada.  

Dilema buat RIM. Orang akan berlomba memakai BBM bagi mereka yang belum menggunakan servisnya. Namun, RIM harus bersiap banyak user yang akan lari dari handheld aslinya dan berpindah ke device lain yang masih bisa menggunakan layanan BBM.