Cara Merawat Kulit Tubuh

Cara Merawat Kulit Tubuh – Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang harus di perhatikan, sebab bagian ini merupakan pelindung sekaligus penentu penampilan kita. Oleh karena itu perawatan kulit harus dilakukan agar kulit kita selalu tampil segar dan sehat setiap hari.

Pada umumnya kulit dapat terkena iritasi, jrawat, flek hitam, kering dan terkena radikal bebas. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut kita dapat menggunakan produk kecantikan untuk menjaga kulit kita tersebut. Makanan yang kita konsumsi juga harus diperhatikan agar kulit dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya sepanjang hari.
 

Berikut cara merawat kulit tubuh

1.      Air putih
Banyak-banyak minum air putih minimal 8 gelas perhari. Karena dengan banyak-banyak minum air putih tubuh kita akan menjadi sehat. Tidak itu hanya itu, bahkan air putih juga dipercaya dapat menyehatkan kulit kita. Jangan khawatir jika kita banyak mengkonsumsi air putih akan sering kencing.

2.      Mandi
Pasti tiap hari kita mandi kan?nah, tapi ada juga yang jarang mandi nih. Makanya jika anda ingin mempunyai kulit sehat kita harus mandi 2 kali sehari. Mandi sebetulnya bukan hanya untuk kebersihan kulit kita saja. Karena juga berguna ketika kulit anda terkena air. Disebabkan kulit juga membutuhkan air. Gunakan juga sabun yang bisa menjaga kelembapan dan memberikan vitamin untuk kulit anda seperti Sabun Cair Susu Tazakka atau Sabun Minyak Bulus.

3.      Nutrisi Kulit
Buah-buahan dan sayuran memiliki banyak kandungan bahan alami yang berkhasiat bagi kecantikan kulit. Dengan mengetahui khasiat yang terkandung didalamnya, maka kita dapat memilih dan menggunakannya sesuai dengan kondisi kulit dan perawatan yang kita butuhkan untuk memperoleh kulit impian yang cantik alami.

Daftar makanan untuk nutrisi kulit:
  • Ikan, Telur dan kacang kedelai: kaya asam lemak omega 3 untuk menguatkan dan melembabkan jaringan kulit.
  • Teh hijau: kaya antioxidant yang bisa mencegah kulit tidak cepat keriput.
  • Brokoli dan pepaya: kaya vitamin A, C dan K yang penting buat menjaga kesehatan kulit.
  • Minyak bunga matahari: kaya asam lemak omega 6 untuk menjaga kehalusan kulit.
  • Kacang Almond, minyak zaitun: kaya vitamin E untuk peremajaan kulit dan mencegah kulit kering. Untuk minyak zaitun, anda bisa mencoba Olive Oil Capsules atau Zaitun Nature
  • Lidah buaya: untuk menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tidak menjadi kering dan terjaga elastisitasnya, juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya alergi kulit pada pemakainya. Ditambah dengan kandungan antrakuinon dan asam amino yang akan sangat berguna bagi kulit karena membantu kulit untuk segera memperbarui diri untuk menghasilkan sel-sel baru dan dapat menghilangkan sel kulit mati
4.      Gunakan Tabir Surya
Tabir surya atau sunblock sangat bagus untuk melindungi kulit kita dari radiasi UV matahari. Berikut cara pemakaian tabir surya atau sunblock:
  • Pilih sunblock dengan SPF optimum 15-30
  • Gunakan 30 menit sebelum pergi dan lakukan pengulangan lagi setiap 2 jam.
  • Lakukan 2x pengolesan tiap akan memakai sunblock, pemakaian pertama untuk mengisi kulit dalam, pemakaian kedua untuk meratakan pengolesan awal
  • Gunakan secukupnya

5.      Lulur
Anda juga dapat menambahkan bahan-bahan alami unutuk lulur kulit anda. Seperti dengan menggunakan kunir untuk perawatan kulit anda. Untuk produk jadi anda bisa mencoba Lulur Herbal Mahkota Dewa, Lulur Rempah atau Lulur Herbal Bengkoang.

6.      Berolahragalah sekitar 30 menit, tiga kali dalam seminggu. Selain membuatmu sehat, juga akan membuat kulit terlihat segar.

7.      Hindari udara yang terlalu dingin, yang dapat menyebabkan kulit bertambah kering.

8.      Jauhi Rokok
Mungkin sudah bisa melihat buktinya, bahwa wanita perokok biasanya terlihat lebih tua di bandingkan dengan yang bukan perokok. Asap rokok juga bisa merusak sel sel kulit dan mempercepat proses penuaan.

9.      Batasi kopi
Kafein membuat sel kulit lebih sulit menyerap air, meskipun sudah meminum satu gallon air mineral setiap harinya