Marco Simoncelli Meninggal Akibat Cidera Parah


Marco Simoncelli Meninggal Akibat Cidera Parah – Bagi anda penggemar MotoGP, tentu masih ingat peristiwa tragis yang menimpa Marco Simoncelli di Sirkuit Sepang Malaysia. Pembalap tim Gresini Honda tersebut akhirnya meninggal dunia akibat cidera parah yang di deritanya.

"Ini resmi. Dia sudah meninggal. Dia menyerah," ujar seorang pejabat dari Dorna yang merupakan perusahaan pemegang hak siar MotoGP.

Kecelakan yang melibatkan Marco Simoncelli, Colin Edwards, dan Valentino Rossi, juga membuat GP Malaysia musim 2011 secara resmi dibatalkan.


Dari peristiwa yang memang sangat mencengangkan semua penonton baik yang menyaksikan langsung maupun melalui siaran TV di seluruh belahan dunia ini jelas terlihat bahwa kecelakaan ini sangat parah.

Pada peristiwa ini terlihat Simoncelli terjatuh saat menikung dan kemudian tubuhnya tertabrak oleh Collin Edward yang tengah melaju sangat kencang dibelakangnya.

Dalam tayangan ulang terlihat ketika Simoncelli bertarung melawan Alvaro Bautista di tikungan untuk memperebutkan posisi empat di lap kedua, pebalap dari tim Gresini Honda ini kehilangan kontrol motornya saat di tikungan dan akhirnya menabrak Edwards dan Rossi.

Sewaktu terjadinya insiden tersebut, Simoncelli yang terjatuh terlihat tergeletak pingsan di lintasan balap. Selain itu, helm yang dipergunakan oleh Simoncelli tampak terlepas dari kepalanya sehingga membuat balapan harus dihentikan.

Setelah mendapat penanganan dari tim medis, penyelenggara balapan akhirnya secara resmi memutuskan untuk membatalkan balapan MotoGP Malaysia setelah mendapat keterangan dari tim medis yang menyatakan bahwa meskipun Simoncelli sempat sadar, tapi kini kondisinya semakin kritis akibat insiden tersebut.

Meskipun sudah mendapatkan penanganan medis, Simoncelli, pebalap berusia 24 tahun ini, akhirnya tidak bisa bertahan dan meninggal dunia akibat cedera parah yang dideritanya.


Video Insiden Simoncelli di Sirkuit Sepang Malaysia




Anda baru saja membaca postingan yang berkategori Otomotif
Judul : Marco Simoncelli Meninggal Akibat Cidera Parah
Bookmark : http://www.berita-ane.com/2011/10/marco-simoncelli-meninggal-akibat.html.