Menjelang Pertandingan Indonesia vs Qatar

Menjelang Pertandingan Indonesia vs Qatar – 11 Oktober nanti timnas Indonesia akan kembali bertanding untuk mendapatkan posisi di Pra Piala Dunia 2014. Lawannya bukan lain adalah Qatar.

Pertandingan Pra Piala Dunia 2014 Indonesia vs Qatar akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan akan dipimpin oleh wasit asal Singapura, Abdul Malik Bashir dan akan dibantu asisten wasit Jeffrey Gek Pheng dan Lee Tzu, serta wasit keempat Thiam Leow. Ketiganya juga dari Singapura. Sedangkan pengawas pertandingan berasal dari Korea Selatan Kim Young Ju.

Kondisi Pemain

Kondisi Timnas Indonesia saat ini memang tidak terlalu bagus, satu per satu pemain Timnas tumbang karena tidak dalam kondisi fit. Sebut saja, Hamka Hamzah, Yongki Aribowo, I Made Wirawan dan yang terakhir M Nasuha. Keempatnya sampai saat ini masih tidak dalam kondisi siap tempur melawan Qatar.

Namun asisten pelatih timnas, Lestiadi yakin kalau mereka bisa bermain melawan Qatar 11 Oktober nanti.

Sementara itu Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy yang Jumat kemarin memenuhi panggilan Komisi Disiplin PPSI mengaku tidak ada penolakan terhadap timnas. Mereka juga menambahkan kalau pelatih Wim Rijsbergen memepercayakan untuk bergabung kala menghadapi Qatar, dengan senang hati mereka akan memenuhi panggilan tersebut.

Strategi dan Susunan Pemain

Sejak kepelatihannya, Wim selalu menekankan permainan sederhana ke para pemain asuhannya. Permainan sepak bola sederhana yang dia maksud adalah ”penguasaan bola selama mungkin, mengurangi tingkat kesalahan dalam passing, dan tak perlu ’banyak bergaya lewat aksi-aksi individu’ saat bermain”.



”Ball possession... don’t lose the ball... play it simple! Simple! Simple!” teriak Rijsbergen yang memimpin langsung latihan game di tengah lapangan. Dengan instruksi itu, pelatih Belanda berusia 59 tahun itu menginginkan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tak mudah kehilangan bola dan bermain sederhana.

Wim juga menyiapkan pemain jangkung untuk mengatasi permainan Qatar, pemain pemain seperti M Robi, Hamka Hamzah bahkan Wahyu Wijiastanto akan ditugaskan untuk mengamankan bola.

Khusus untuk Hamka Hamzah, belum ada kepastian posisi untuk nya, pasalnya pada pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi, Hamka berganti posisi dari stopper menjadi gelandang bertahan.

Sementara Bustomi yang sebelumnya di posisi gelandang bertahan, oleh Wim di posisikan di belakang penyerang yang biasanya di isi Firman Utina.

Di bawah mistar, kemungkinan Markus akan kembali dipercaya sebagai starter. Kemampuan Markus untuk menandingi postur tinggi para pemain Qatar diperlukan untuk menjaga gawang timnas Indonesia dari kebobolan.

Prediksi Posisi pemain timnas Indonesia vs Qatar

Formasi: 4-4-3
Pemain:
·       Kiper: Markus
·       Bek: M. Roby, Wahyu Wijiastanto, Zulkifli Syukur dan Supardi
·       Tengah: Hamka Hamzah, Bustomi, M.Ridwan
·       Depan: Gonzales, Irfan Bachdim, M. Ilham


Record Pertemuan Indonesia vs Qatar

·       Piala Asia 2004 :                INA – Qatar : 2 – 1
·       Pra Piala Dunia 1993:         INA – Qatar : 1 – 4
·       Pra Piala Dunia 1993:         INA – Qatar : 1 – 3
·       Asian Games1986:             INA – Qatar : 1 - 1


Tiket Pertandingan Pra Piala Dunia 2014 Indonesia vs Qatar

PSSI menyiapkan total 65.000 tiket untuk pertandingan Pra-Piala Dunia 2014 antara Indonesia dan Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/10/2011).

Mekanisme penjualan tiket sendiri dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama, penjualan melalui pre-sale (pemesanan). Panitia menyiapkan 35.000 tiket untuk tahap ini. Tahap kedua adalah pembelian langsung saat hari pertandingan. Untuk tahap ini, panitia  menyiapkan 30.000 tiket.


Panitia telah menyiapkan lokasi tertentu untuk pemesanan tiket. Untuk tiket kategori 3, masyarakat dapat memesan di pintu III (sektor 5 dan 6) dan pintu V (sektor 9 dan 10) Stadion Gelora Bung Karno. Untuk tiket kategori VVIP, VIP Barat dan Timur bisa dipesan lewat pintu IV (sektor 7 dan 8).

Untuk tiket kategori 1 dan 2, panitia menyediakan pintu VII (sektor 13 dan 14) dan VIII (sektor 15 dan 16) sebagai tempat pemesanan. Selain itu, pemesanan tiket juga bisa melalui Raja Karcis, baik secara langsung maupun online.

Syarat pembelian karcis sama seperti pembelian sebelum-sebelumnya. Calon pembeli harus menyertai fotokopi identitas dan hanya diperbolehkan membeli lima tiket untuk satu identitas. Masyarakat hanya akan menerima kuitansi yang akan ditukar dengan tiket asli pada hari pertandingan dari pukul 10.00 sampai 15.00 WIB.

Berikut ini harga tiket pertandingan Indonesia versus Qatar:

1. VVIP Rp 500.000 (400 lembar)

2. VIP Barat Rp 250.000 (400 lembar)

3. VIP Timur Rp 150.000 (3.800 lembar)

4. Kategori I Rp 100.000 (16.000 lembar)

5. Kategori II Rp 75.000 (15.800 lembar)

6. Kategori III Rp 50.000 (25.000 lembar)