MU Masih Tak Terkalahkan



MU Masih Tak TerkalahkanPertandingan lanjutan Liga Inggris antara MU vs Liverpool berakhir dengan skor 1 – 1, hasil ini membuat record MU tak terkalahkan masih aman sementara waktu.

Gol Liverpool di buat oleh Gerrard pada menit ke- 67, sedangkan gol Manchester United di buat oleh Chicarito pada menit ke-80.


Kedua kubu menampilkan permainan agresif sejak awal. Setiap kali menguasai bola, masing-masing berusaha bergerak cepat mengalirkan serangan.

Di sisi lain, mereka juga cukup konsisten menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Barisan depan dan tengah sedapat mungkin membantu ketika lini belakang tertekan.

Hasilnya, pertarungan di lini tengah jarang berakhir dengan eksekusi. Sejumlah usaha membobol gawang lawan pun lebih banyak membuahkan tendangan gawang.

Pada menit kesepuluh dan ke-16, misalnya, Phil Jones dan Danny Welbeck melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang meleset dari sasaran. Hal serupa terjadi pada eksekusi yang dilakukan Stewart Downing dan Luis Suarez pada menit ke-21 dan ke-25.

Liverpool perlahan mulai sedikit lebih baik di lini tengah. Satu peluang terbaik dimiliki Liverpool ketika Luis Suarez menerima bola liar tepat di luar kotak penalti pada menit ke-34. Sayang sepakan penyerang Timnas Uruguay itu tepat mengarah ke penjaga gawang MU David De Gea

Permainan tetap berlangsung sengit setelahnya, tetapi tanpa peluang berarti, sampai peluit tanda turun minum berbunyi.

Liverpool menaikkan tekanan di babak kedua dan memperoleh hasilnya di menit ke-67. Tendangan bebas Steven Gerrard membawa Liverpool untuk sementara memimpin atas Manchester United 1-0 di Anfield.

Keputusan wasit cukup kontroversial ketika memberi tendangan bebas tepat diluar kotak penalti MU. Dari tayang ulang terlihat Charlie Adam melakukan diving karena tidak ada kontak dari Rio Ferdinand. Wasit tetap pada keputusan dan Gerrard dengan cerdik mengirim bola melewati pagar betis dan memperdayai David De Gea.

MU kemudian berusaha meningkatkan kualitas permainan dengan memasukkan tiga pemain dalam waktu kurang dari 10 menit, yaitu Wayne Rooney, Nani, dan Javier Hernandez, menggantikan Park Ji Sung, Phil Jones, dan Ashley Young.

Usaha MU membuahkan gol penyama kedudukan, yang diciptakan Hernandez pada menit ke-81. Berawal dari tendangan sudut Ryan Giggs, Hernandez menembakkan bola dari tengah kotak penalti masuk tengah gawang Pepe Reina.

Hasil imbang membuat intensitas permainan dari kedua kubu meningkat, dengan Liverpool masih tampak lebih rajin menciptakan peluang. Pada menit ke-82 dan ke-89, misalnya, Liverpool menciptakan peluang melalui Downing dan Jordan Henderson  yang mentah di tangan De Gea.

Memasuki masa injury time, Liverpool tampak semakin ngotot menyerang. Namun, skor imbang 1-1 tak berubah sampai peluit berbunyi panjang.

Dengan hasil ini MU untuk sementara memimpin klasemen dengan raihan 20 poin dari delapan laga. Pun rekor tak terkalahkan mereka juga belum tercoreng. Namun posisi pertama berpotensi diambil alih Manchester City. Sementara Liverpool, tertahan di urutan kelima dengan perolehan 14 poin dan gagal memperpanjang rekor kemenangan atas MU di Anfield menjadi empat kali berturut-turut


Manchester United
Formasi: 4-5-1
De Gea, Smalling, Ferdinand, Evans, Evra, Park (Rooney 69'), Fletcher, Giggs, Jones, Young, Welbeck.

Liverpool
Formasi: 4-4-2
Liverpool: Reina, Kelly, Enrique, Carragher, Skrtel, Lucas (Henderson 57'), Adam, Downing, Gerrard, Suarez, Kuyt