Samsung Perkasa, Apple Bermasalah

Samsung Perkasa, Apple Bermasalah – Saat ini Samsung bersinar terang, pasalnya penjualan smartphne nya pada periode Juli – September berhasil melampui Apple. Keuntungan Samsung pun meningkat dua kali lipat sebesar USD 2,2 miliar.

Keuntungan itu didulang dari penjualan 27,8 juta unit smartphone. Angka penjualan ini naik 44 persen dibanding kuartal sebelumnya dan melonjak empat kali lipat dibandingkan tahun lalu.


Brand Galaxy yang berbasis Android menjadi andalan Samsung dalam pencapaian ini. Prestasi yang diraih Samsung saat ini terbilang singkat, mengingat Samsung baru benar-benar masuk ke pasar smartphone tahun lalu. Sementara Apple telah memperkenalkan jagoannya, iPhone sejak 2007

"Di divisi handset, Samsung tidak punya lawan yang benar-benar kuat menantang produknya kecuali iPhone yang perkasa. Apple dan Samsung masih akan mendominasi pasar smartphone di kuartal keempat," kata Kim Hyun-joong, Manager Midas Asset Management yang memiliki saham di Samsung.

Penjualan iPhone Menyusut

Berbeda dengan Samsung, penjualan iPhone milik Apple menyusut 16 persen menjadi 17,1 juta unit di kuartal ketiga. Tidak hanya itu saja, produk Apple yang baru di rilis yaitu iPhone 4S kabarnya memiliki masalah yang cukup serius.

Beberapa pengguna iPhone 4S melaporkan bahwa baterai di handset mereka habis dengan cepat. Mereka mengatakan daya tahan baterai iPhone 4S drop 10% setiap jam meskipun ponsel dalam keadaan standby. Padahal Apple mengklaim waktu standby bisa sampai 200 jam.

Beberapa pihak menduga buruknya performa baterai terkait dengan fitur perintah suara Siri. Beberapa lagi menilai ada file yang corrupt. Apple dikabarkan sedang mencari penyebab utama permasalahan tersebut.

Kini teknisi Apple pun dikabarkan menginvestigasi masalah ini dan menghubungi konsumen yang terkena dampaknya.