Tips dan Cara Mudah Memutihkan Gigi

Tips dan Cara Mudah Memutihkan Gigi – Mempunyai gigi putih merupakan impian semua orang. Tentu terlihat menawan jika senyuman kita di barengi kilauan gigi putih kita. Saat ini banyak sekali cara memutihkan gigi dari yang tradisional sampai yang menggunakan teknologi, dari yang murah sampai yang mahal

Anda tentu tahu gel pemutih, teknik bleaching atau whitening, semua itu merupakan salah satu cara untuk memutihkan gigi yang butuh biaya mahal. Anda harus menyiapkan uang jutaan jika ingin menggunakan cara tersebut.

Tapi jangan khawatir, sebenarnya ada cara tradisional yang tidak butuh biaya mahal untuk mendapatkan gigi yang putih.


Berikut Cara Mudah Memutihkan Gigi

1.      Pasta Lemon dan garam
Lemon dan garam untuk memutihkan gigiUntuk mendapatkan gigi putih cemerlang buatlah pasta yang terbuat dari beberapa tetes jus lemon yang di campur dengan sedikit garam dapur. gunakan ketika anda mengosok gigi secara teratur. Pasta lemon ini dapat menghilangkan karat pada permukaan gigi. resep yang praktis untuk gigi putih.

2.      Kulit Jeruk
kulit jeruk untuk memutihkan gigiGosok gigi dengan menggunakan bagian dalam kulit jeruk. Kulit jeruk mengandung unsur pemutih yang sangat lembut, yang akan membantu menghilangkan noda karat pada gigi tanpa membahayakan lapisan email gigi.

3.      Siwak
Siwak untuk memutihkan gigi. Penggunaan siwak tersebar di penduduk muslim di dunia, dan merupakan entitas umum di negara-negara Muslim. Alasan umum penggunaan siwak oleh umat Islam dikaitkan dengan agama. Dimana budaya dan tradisi penggunaan siwak atau miswak telah lama terjadi di negara-negara muslim. Terdapat 70 keunggulan Miswak yang dijelaskan dalm Islam dan banyak literatur telah membuktikannya secara ilmiah.

Siwak kini tersedia dalam berbagai bentuk seperti pasta gigi dan moutwash. Pada pasta gigi misalnya SIWAK F. WHITENING dan SIWAK F. YUNIOR, pada moutwash misalnya SIWAK F. MOUTH WASH


4.      Daun Salam
Daun salam untuk memutihkan gigiMemutihkan gigi dengan daun salam sangat mudah, ambil 6 lembar jemur di terik matahari, lalu remas hingga menjadi bubuk. tambahkan kulit jeruk bubuk. Cara menggunakannya cukup gosokan campuran daun salam dengan kulit jeruk tersebut setiap hari. dan lihat hasilnya dalam 2 minggu.

5.      Strawberry
Stroberi untuk memutihkan gigiStrawberry bukan hanya enak dimakan, di buat jus atau selai. tapi stoberi bisa memutihkan gigi juga. Meskipun rasanya manis, stroberi tidak berbahaya bagi kesehatan gigi. Sebaliknya, buah ini justru bisa membantu menghilangkan noda karat pada gigi dan membuatnya menjadi putih cemerlang. jadi banyak-banyaklah mengkonsumsi buah ini secara utuh, bukan hanya vitamin saja yang berguna buat tubuh tapi gigi pun jadi putih cemerlang.

6.      Sari Apel dan Cuka Putih
Sari Apel dan Cuka Putih untuk memutihkan gigiSari buah apel dan cuka putih juga sangat efektif menghilangkan noda karat pada gigi, karena keduanya mengandung unsur pemutih yang membantu menghilangkan noda dengan cepat. Akan tetapi kedua bahan ini sifatnya sangat keras, sehingga penggunaan secara harian akan menimbulkan kerusakan pada lapisan email. Selain itu, rasanya juga sangat pahit.

7.      Arang Kayu
Arang untuk memutihkan gigiSebenarnya arang kayu juga sangat ampuh untuk membersihkan noda kuning pada gigi, namun bahan ini berbahaya karena dapat merusak email secara permanen dan menimbulkan rasa sakit pada gigi. Oleh karena itu, Anda sebaiknya tidak mencobanya.

Berikut Tips Untuk Menjaga Keputihan Gigi

1.  Jangan konsumsi tembakau. Tembakau kunyah pasti akan merugikan kesehatan mulut, karena akan mempengaruhi gusi dan gigi. Tembakau juga akan meninggalkan noda di sekitar gigi dan terakumulasi dalam waktu yang lama.

2.      Jauhi rokok. Rokok pada prinsipnya sama dengan tembakau. Asap rokok juga akan meninggalkan noda disekitar gigi anda.

3.   Gunakan sedotan jika minum kopi, teh, coca-cola, dan anggur merah. Dengan demikian, minuman tak perlu langsung mengena pada gigi.

4.   Perbanyak makanan yang bisa berperan sebagai pemutih gigi secara alamiah seperti buah dan sayuran. Apel, wortel dan seledri terbukti cukup efektif untuk ‘membersihkan’ gigi.

5.   Biasakanlah setiap habis makan berkumur-kumur dengan cairan pembersih atau lebih baik menggosok gigi.

6.      Ketika menggosok gigi, perhatikan cara anda menggosok gigi, jangan terlalu keras dan gunakan pasta gigi yang mengandung floride. Sehabis menyikat gigi, biarkanlah 10 menit (jangan konsumsi minuman atau makanan terlebih dahulu).

7.     Kesehatan gigi sangat tergantung dengan vitamin-vitamin alami, seperti vitamin C, D, E, dan lainnya. Untuk itu sangat lebih baik apabila anda sering mengkonsumsi buah-buahan seperti apel, jeruk, dan lainnya.

8.    Floss ( membersihkan sela-sela gigi ) setidaknya sekali sehari. Flossing menghilangkan plak dan partikel makanan di antara gigi yang tidak dapat dijangkau dengan sikat gigi.

9.      Periksa gigi anda secara teratur.

10.  Batasi konsumsi gula dan minuman yang dapat merusak keputihan gigi.

Pemutih Gigi Herbal

Jika anda tidak mau repot, anda juga bisa mencoba pemutih gigi herbal, pasta gigi K-Link K-Mu’min. Pasta herbal ini merupakan pasta gigi khusus yang mengandung ekstrak asli akar sugi atau siwak, yang sudah di gunakan sejak zaman Nabi. pasta gigi K-Link K-Mu’min bermanfaat untuk memberikan rasa nyaman pada mulut dan melindungi gigi.

Jika anda fokus untuk memutihkan gigi, anda bisa menggunakan K-Link K-All White.