Daftar 10 Tablet Terbaik 2011

Daftar 10 Tablet Terbaik 2011 – Anda belum punya tablet dan berkeinginan untuk membelinya tahun ini, nah berarti info ini cocok untuk anda. 10 tablet terbaik 2011 di bawah ini bisa menjadi pilihan anda. 



Berikut 10 Tablet Terbaik 2011

1.      Apple iPad 2
Dengan semakin banyaknya tablet baru bermunculan di 2011 ini, iPad tetap menjadi produk terkuat yang menguasai pasar tablet hingga menjelang akhir 2011. Ada banyak faktor kenapa iPad 2 menjadi tablet terpopuler di Amerika; penggunaan yang sederhana, long battery life, banyaknya aplikasi yang tersedia dan tentu saja harga yang sepadan dengan apa yang ditawarkan tablet buatan Apple ini.

Faktor harga barangkali adalah hal terpenting karena sebagian besar pesaing iPad memiliki harga yang lebih murah. Namun perubahan besar yang dibawa iPad 2 dibanding iPad 1 membuatnya tetap diminati oleh Apple fans. Dibanding iPad 1, iPad 2 lebih tipis dan ringan, upgraded processor juga display, tambahan kamera baik depan maupun belakang, desain yang lebih elegan.

2.      Amazon Kindle Fire
Meski tidak disebut sebagai tandingan iPad milik Apple, tapi kenyataannya tablet Android pertama keluaran Amazon ini telah menarik perhatian konsumen. Selain dijual murah ($200) tablet Android terbaru ini juga menawarkan banyak layanan dari Amazon store termasuk untuk peyimpanan data cloud.

Laporan terbaru bahkan menyebut Amazon Kindle Fire sebagai tablet paling diminati publik dalam musim diskon menyambut Natal dan tahun baru. Alasannya sederhana, para orang tua ingin sebuah tablet yang bisa menjalankan aplikasi untuk anak-anak. Selain itu, orang tua tidak keberatan membeli lebih dari satu Kindle Fire jika memang memikiki anak lebih dari satu. Harga dua Kindle Fire setara dengan harga sebuah iPad.

3.      Samsung Galaxy Tab 10.1
Original Samsung Galaxy Tab 7 inci cukup menggebrak pasar tablet. Bahkan GTab 7 cukup membuat Apple khawatir akan penjualan iPad-nya. Melanjutkan sukses itu Samsung kembali rilis Android tablet Galaxy Series. Dengan ukuran lebih besar, 10.1 inci, GTab 10.1 berhasil menarik perhatian publik terutama setelah Google rilis Android OS khusus untuk tablet; Android Honeycomb. Galaxy Tab 10.1 menawarkan screen kualitas atas, dual kamera dan solid battery life. Kekuatan GTab 10.1 ada pada prosesor dual-core NVIDIA.

4.      Asus Eee Pad Transformer
ASUS Transformer adalah tablet paling laris sepanjang 2011. tidak hanya menawarkan kekuatan Android Honeycomb, original Transformer juga dijual lebih rendah dari harga tablet Android lain seperti Motorola Xoom.

Asus Transformer Segera Dapatkan Android 3.2Dengan screen 10 inci dan prosesor dual-core NVIDIA Tegra 2, Transformer semakin tangguh dengan menjalankan Android 3.0 Honeycomb. Salah satu inovasi yang layak diacungi jempol dari Asus Transformer adalah adanya opsi keyboard dock yang juga berfungsi sebagai baterai tambahan sehingga Transformer bisa dipakai selama 16 jam.

Kini Asus kembali akan mendulang suksesnya dengan rilis Transformer Prime, tablet Android pertama dengan prosesor quad-core.

5.      Toshiba Thrive    
Tablet Android dari toshiba ini berukuran 10 inci dan menjalankan Android Honeycomb 3.1 saat rilisnya. Di dalamnya bisa Anda temukan removable battery, sebuah full HDMI port, full USB port, Mini USB port dan full SD card slot. Bentunya sedikit lebih besar dan berat dibanding tablet lain tapi Toshiba Thrive menawarkan kekuatan hardware seperti pada Motorola Xoom. Harganya juga cukup kompetitif dengan dijual pada kisaran $400.

6.      Barnes & Noble Nook Color
Saat Nook Color e-reader buatan Barnes & Noble mendapatkan update ke Android 2.2 dan menawarkan app store awal 2011 lalu, maka secara otomatis Nook Color telah berubah menjadi sebuah tablet harga murah. Meski tidak menjalankan full Android juga tidak memiliki dukungan full Android Market tapi Nook Color telah menjadi pilihan banyak orang untuk memenuhi kebutuhan akan ereader sekaligus tablet harga murah. Dengan ukuran display 7 inci, Nook Color menawarkan desain elegan, tipis dan nyaman di tangan. Pertama kali dijual dengan harga $249, Nook Color menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang suka membaca ebook sekaligus ingin mendapatkan pengalaman memakai Andorid tablet.

7.      Motorola XOOM
Sebagai tablet Android pertama yang menjalankan Android Honeycomb, Motorola tampaknya tidak cukup berhasil dengan Motorola XOOM. Tablet Android berukuran 10 inci ini rilis ‘terpaksa’ karena pada saat itu Google juga belum 100% siap dengan Honeycomb. Tapi kini dengan telah rilis software update Honeycomb 3.1, 3.2 dan Android versi terbaru Ice Cream Sandwich Motorola Xoom tampaknya akan bangkit dari kuburnya dan siap bersaing dengan tablet lain.

8.      BlackBerry PlayBook
Meski penjualan BlackBerry PlayBook secara global sangat mengecewakan namun ada sejumlah fitur yang bisa Anda andalkan dari tablet pertama keluaran RIM ini. Bagi Anda yang telah bertahun-tahun mengandalkan BES untuk kegiatan bisnis maka pemakaian BlackBerry PlayBook juga akan membantu bisnis Anda. RIM mendesain hardware PlayBook dengan bahan kualitas tinggi dan Anda akan menyukai browsing internet menggunakan PlayBook. Tablet 7 inci ini akan mendapatkan software update pada Februari 2012 nanti dengan menambahkan fitur utama BBM dan email client yang luput diberikan saat rilis PlayBook. Selain itu support Android apps untuk PlayBook juga akan dinantikan para Blackberry fans karena itu berarti App World akan memiliki banyak koleksi aplikasi untuk PlayBook yang berasal dari Android apps.

9.      HP TouchPad
Well, HP memang telah menghentikan produksi HP TouchPad. Rendahnya penjualan TouchPad membuat tablet berbasis webOS ini harus mengalah dari para pesaingnya. Tapi bukan berarti tablet ini sangat buruk. Saat ini HP telah menurunkan harga HP TouchPad hingga $99. Kurangnya dukungan aplikasi memang sangat berpengaruh pada fungsi TouchPad tapi para developer Android tampaknya cukup pandai memanfaatkan TouchPad sehingga bisa berfungsi sebagai sebuah tablet Android dengan dukungan ribuan aplikasi Android.

10.  HTC Flyer
Dari banyak tablet di pasaran yang menjalankan Android OS, HTC barangkali satu-satunya yang tidak begitu rajin memproduksi tablet. Jika Samsung memiliki banyak varian dalam Galaxy Tab Series, HTC cukup puas dengan HTC Flyer.

Tablet Android berukuran 7 inci ini menggunakan prosesor 1.5GHz CPU, 1.0GB RAM, 32GB of Flash storage, dan HTC Sense UI versi khusus yang didesain untuk tablet. Sejauh ini Sense UI milik HTC adalah skin terbaik untuk Android. Meski masih menjalankan Android 2.2 tapi Flyer memiliki kelebihan lain dengan memasukkan teknologi stylus yang sangat bermanfaat bagi Anda yang kerap melakukan persentasi.