Israel Akan Serang Iran Sebelum Natal ?

Israel Akan Serang Iran Sebelum Natal ? – Niat Israel untuk menyerang Iran sepertinya sangat mantap. Hal ini di tegaskan oleh Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak bahwa peluang negaranya untuk menyerang Iran masih terbuka lebar. Ketegasan Barak ini terkait laporan Badan Energi Atom Perserikatan Bangsa Bangsa (IAEA) yang menyebutkan program nuklir Iran di peruntukkan untuk membuat senjata nuklir.

Kapan waktunya ?........Penjabat Kementrian Pertahanan Inggris memperkirakan Israel akan melakukan serangan sebelum Natal tahun ini.

"Kami perkirakan (serangan) akan terjadi sebelum Natal atau paling tidak pada awal tahun depan," jelas pejabat yang enggan disebutkan namanya.

Serangan ini sendiri diyakini akan mendapatkan bantuan dari Amerika Serikat (AS). Presiden Barack Obama pun dipastikan akan memberikan dukungan penuh Israel. Berdasarkan pengamatan para pejabat Inggris, Obama memberikan dukungan tersebut karena dirinya tidak ingin kehilangan sokongan dari komunitas Yahudi Amerika dalam pemilihan presiden mendatang.


Iran Siap dan Tegas Soal Program Nuklirnya

Menanggapi niat Israel untuk melakukan aksi militer, penjabat Iran menyatakan siap dan akan membalas serangan tersebut tidak hanya di wilayah Iran, tapi juga sampai di wilayah Eropa ataupun di Amerika Serikat.

Soal program nuklir, Iran tetap menampik segala pernyataan itu dan menegaskan, nuklirnya digunakan untuk mendukung pembangkit listrik, bukan untuk kepentingan senjata.