Jelang Semifinal SEA Games 2011 Indonesia vs Vietnam

Jelang Semifinal SEA Games 2011 Indonesia vs Vietnam – Nasib timnas U-23 di SEA Games 2011 di tentukan pertandingan hari ini. Indonesia akan melawan Vietnam pada pertandingan semifinal nanti.

Kemenanngan harga mati bagi Garuda Madu di Stagion GBK nanti, dukungan puluhan ribu supporter harus benar benar di manfaatkan sebagai penyemangat perjuangan menuju nomor satu di Asia Tenggara.

Bomber tim nasional Indonesia, Patrich Wanggai, meminta rekan-rekannya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari Malaysia pada laga terakhir penyisihan Grup A, dengan demikian, mereka bisa berkonsentrasi untuk menjalani laga selanjutnya.

Hal serupa juga di sampaikan pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmat Darmawan, RD berharap kekalahan melawan Malaysia bisa dijadikan pelecut semangat oleh para pemainnya demi meraih hasil yang lebih baik di babak semifinal.

RD sendiri mengakui bahwa Vietnam adalah tim yang agresif. Namun, dia sudah menyiapkan strategi untuk meredam agresivitas mereka.

Sementara itu, pelatih tim nasional Vietnam U-23, Falko Gerd Gotz, berpendapat, Indonesia merupakan tim kuat. Oleh karena itu, Gotz meminta timnya untuk tetap waspada saat melawan Egi Melgiansyah dan kawan-kawan pada babak semifinal cabang sepak bola SEA Games 2011.

Selain memandang sebagai tim yang kuat, Gotz berpendapat Indonesia akan tampil sangat percaya diri karena mendapatkan dukungan penuh dari suporter fanatiknya.

"Kami tidak hanya melawan tim di lapangan. Kami juga akan melawan penonton. Kami menyadari lawan yang dihadapi adalah tim yang kuat sehingga kami butuh konsentrasi yang tinggi untuk bisa menang besok," ungkap pelatih asal Jerman itu.


Head to Head Indonesia vs Vietnam

06 Juni 2007 (Kualifikasi Olimpiade) : Indonesia vs Vietnam 1 – 2
14 Maret 2007 (Kualifikasi Olimpiade) : Indonesia vs Vietnam 0 – 1
26 Nov 2005 (SEA Games 2005) : Indonesia vs Vietnam 1 – 2

Prediksi Formasi dan Susunan Pemain Timnas U23 Indonesia vs Vietnam
Formasi: 4-4-2

Susunan Pemain
Kiper: Kurnia Mega
Bek: Abdul Rahman, Diego Michiels, Hendro Siswanto, Hasim Kipuw
Tengah: Gunawan Dwi, Octovianus Maniani, Andik Vermansyah, Egi Melgiansyah
Depan: Titus Bonai, Patrich Wanggai

Prediksi Skor Semifinal SEA Games 2011 Indonesia vs Vietnam
Karena pemain timnas U-23 yang di turunkan skuat utama, prediksi skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Siaran Langsung Semifinal SEA Games 2011 Indonesia vs Vietnam
Pertandingan Semifinal SEA Games 2011 Indonesia vs Vietnam akan di siarkan langsung oleh RCTI pukul 19.00.

Bagi yang gak dapat sinyal RCTI, bisa nonton TV online alias streaming di website ini.