Nih Dia Pemain Indonesia Yang Main di Espanyol

Nih Dia Pemain Indonesia Yang Main di Espanyol – Nama pesepakbola Arthur Irawan, mungkin belum banyak di kenal oleh publik Indonesia, namun dengan bakat yang dia punya, kini Arthur berlabuh di klub La Liga Primera Spanyol, Espanyol.

Sebelumnya Arthur mengikuti seleksi tumnas U-23 bulan Januari 2011 lalu, tapi waktu itu ia tidak terpilih. Beberapa bulan berselang, nama pemain kelahiran Surabaya 3 Maret 1993 tersebut muncul lagi. Kamis (10/11/2011), Espanyol mengumumkan sudah merekrut Arthur.


"Perekrutan terbaru di RCD Espanyol adalah Arthur Irawan, mutiara muda sepak bola Indonesia, negara yang akan ditemukan di level sepak bola," demikian pernyataan Espanyol melalui situs resmi mereka (www.rcdespanyol.com).

"Arthur Irawan, adalah seorang pemain muda menjanjikan dari sepakbola Indonesia. Arthur mulai bermain di Jakarta selama 8 tahun layaknya bocah-bocah lain pada umumnya dan sempat menarik minat Manchester United pada usia dini. Tapi ia dan keluarganya lebih memilih untuk terus menjalani studi," lanjut pernyataan tersebut.

Tantangan dia sekarang, menurut para pelatih, yaitu bagaimana pemain itu akan beradaptasi dengan tuntutan dan gaya sepak bola elite Eropa. Arthur telah memilih Espanyol dan proyeksinya ke depan.