Prediksi Final SEA Games 2011 Indonesia vs Malaysia

Prediksi Final SEA Games 2011 Indonesia vs Malaysia – Banyak pihak yang menilai pertandingan Final SEA Games 2011 antara Indonesia vs Malaysia merupakan pertandingan yang ideal. Keduanya telah menampilkan performa yang baik selama menjalani pertandingan SEA Games 2011 kategori sepak bola.

Pelatih Vietnam U-23 Falko Gotz salah satunya, ia menilai kedua negara pantas berada di babak Final. “Malaysia sudah memastikan ke final lebih dulu, dan kini Indonesia. Melihat kualitas kedua tim, ini bisa dibilang final ideal. Indonesia memiliki keuntungan tersendiri, karena tampil di hadapan pendukungnya. Itu nilai lebih.”  ujarnya.

Memang ada beberapa alasan mengapa timnas Indonesia memiliki peluang yang lebih besar untuk menang di final SEA Games 2011. Pertama, sama yang di ucapkan pelatih Vietnam, Falko Gotz, supporter merupakan nilai lebih bagi timnas Indoensia, besarnya fanatik dan dukungan supporter timnas Indonesia menjadi energi tambahan bagi garuda muda dalam menjalani pertandingan.

Kedua, jika di lihat dari pertandingan sebelumnya, dengan pemain lapis kedua Indonesia bisa meladani permainan Malaysia yang saat itu tidak banyak mengalami perubahan seperti halnya Indonesia, maka kemungkinan besar timnas Indonesia yang di prediksi akan kembali full team bisa mengalahkan Malaysia di Final SEA Games 2011 nanti.

Ketiga, diantara pertandingan sebelumnya, pertandingan melawan Vietnam (Juara group B) merupakan pertandingan terberat timnas Indonesia U-23, di situ Egi cs tidak hanya mendapatkan pressure yang besar secara moral (harus menang & di hadapan puluhan ribu supporter) tapi juga secara permainana. Melalui video pertandingan Indonesia vs Vietnam, kita bisa lihat bagaimana kerasnya perlawanan Vietnam. Disiplinnya dan jiwa petarungnya para pemain Vietnam membuat pemain Indoensia harus mengeluarkan ekstra energi. Namun apa hasilnya ?......Indonesia tetap bisa lolos ke Final SEA Games 2011.

Keempat, berbeda dengan seniornya di AFF, para pemain timnas U-23 terlihat selalu down earth seperti yang di minta oleh pelatihnya, Rahmat Darmawan. RD sendiri ketika di wawancara oleh para wartawan memohon kepada media untuk tidak memberitakan timnya yang kita semua tahu sangat impresif terlalu berlebihan, RD tidak mau apa yang menimpa tim senior di AFF terjadi juga pada timnya.

Tapi seperti para pengamat bilang, “bola itu bundar”, segala sesuatu bisa terjadi di final SEA Games nanti. Kunci kemenangan untuk Indonesia adalah ketenangan diri, mental bertanding dan tidak mudah terpancing emosi. Jika hal ini bisa dilakukan pasti Indonesia akan merengkuh medali emas.


Supporter Malaysia Akan di Sekat

Polisi akan melakukan penyekatan antara pendukung Malaysia dengan pendukung tim nasional Indonesia dalam final sepak bola Indonesia-Malaysia dalam SEA Games XXVI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin, 21 November 2011.

Kepala Biro Operasional Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Maryoto, mengatakan, rencana tersebut sudah dibicarakan dengan penyelenggara SEA Games 2011 (Inasoc) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kemungkinan akan ada 50-100 orang pendukung Malaysia yang akan datang ke Istora Senayan, nanti kami akan sekat mereka di titik tertentu," ujar Agung, Ahad, 20 November 2011.

"Bisa jadi nanti mereka ditempatkan di depan atau di samping bangku VIP. Petugas akan berjaga ketat di sekitar mereka," ujar dia.


Harga Tiket Final SEA Games 2011 Indonesia vs Malaysia
§       VVIP Rp 1.000.000 (sebelumnya Rp 500.000),
§       VIP barat Rp 750.000 (sebelumnya Rp 350.000),
§       VIP timur Rp 500.000 (sebelumnya Rp 250.000),
§       kategori 1 Rp 200.000 (sebelumnya Rp 150.000),
§       kategori 2 Rp 100.000,
§       kategori 3 Rp 50.000
§       kategori 4 Rp 25.000.

Prediksi Formasi dan Susuna Pemain Timnas U-23 Final SEA Games 2011
Formasi: 4-4-2
Susunan Pemain:
Kiper: Kurnia Mega
Bek: Gunawan Dwi Cahyo, Diego Michels, Abdul Rahman, Hasim Kipuw
Tengah: Egi Melgiansyah, Octovianus Maniani, Andik Vermansyah, Hendro Siswanto
Penyerang: Titus Bonai, Patrich Wanggai

Prediksi Skor Final SEA Games 2011 Indoensia vs Malaysia
Skor akhir di prediksi 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

Jadwal Pertandingan Final SEA Games 2011 Indoensia vs Malaysia
Final SEA Games 2011 Indoensia vs Malaysia akan berlangsung di GBK pada hari Senin 21 November 2011 pukul 19.30 dan di siarkan langsung oleh RCTI.