Yamaha Semakin Teringgal Dari Honda

Yamaha Semakin Teringgal Dari Honda – Kontras dengan motto yang selalu muncul di iklan, “Selalu Terdepan”, kondisi penjualan Yamaha di tahun 2011 jauh tertinggal dari pesaingnya Honda.

Baru pekan lalu, Honda motor mengumumkan rekor penjualan bulanan tertinggi sepanjang sejarah, sebaliknya pasar Yamaha justru mengalami penurunan 8,5 persen pada Oktober 2011 atau terjual 252.927 unit.

Dari data distribusi domestik, kalau dihitung kumulatif, maka sepanjang Januari-Oktober 2011, total penjualan domestik yang diraih PT Yamaha Motor Kencana Indonesia 2.783.120 unit menguat tipis di bawah 1 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya 2.782.541 unit.



Eko Prabowo, General Manager Promotion and Motorsport YMKI, mengakui minimnya produk baru membuat pecinta Yamaha menunggu pembelian. Termasuk skutik, akibat pasokan terbatas membuat segmen ini terus melemah.

Apalagi Honda terus mengguyur pasar dengan model-model baru seperti Scoopy, Spacy, Vario Techno (non-combi brake) dan PCX. "Satu-satunya cara, harus ada produk baru. Tunggu saja tanggal mainnya," ujar Eko, optimis.

Berikut Data Penjualan Sepeda Motor Di Indonesia