Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami – Mempunyai kulit yang putih dan sehat merupakan idaman hampir semua wanita, namun di Indonesia dengan suhu tropis hal tersebut mungkin agak sulit terwujud. Tapi jangan khawatir dengan cara memutihkan kulit secara alami berikut ini mungkin akan membantu mewujudkan impian anda tresebut.

Berikut Cara Memutihkan Kulit  Secara Alami

1.      Hindari stres
Sudah dibuktikan bahwa orang yang sering mengalami stres kulitnya akan lebih cepat keriput dibandingkan orang yang pintar mengatur emosi dan pikirannya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghindari stress, seperti menghibur diri, mendekatkan diri kepada Tuhan, berpikir positif dan banyak lagi.

2.      Olahraga secara teratur
Dengan berolahraga selain tubuh menjadi sehat kulit pun akan menjadi lebih sehat. Lakukan olahraga ringan secara rutin minimal 2 kali seminggu sesuai kemampuan.

3.      Minum Air Putih
Minum air putih paling sedikit 8 gelas sehari. Fungsinya yaitu untuk membuang racun maupun sisa metabolisme tubuh. Hal ini bisa membuat kulit lebih sehat dan tampak cerah.

4.      Rutin membersihkan wajah
Wajah yang jarang dibersihkan memudahkan munculnya kulit wajah yang tidak sehat. Salah satu akibatnya seperti jerawat. Partikel-partikel debu menghambat pori-pori kulit wajah sehingga pernafasan kulit tidak menjadi optimal. Hal ini juga menghambat keluarnya keringat sehingga dapat menjadi penyakit bagi kulit wajah. Sebaiknya wajah dibersihkan dengan menggunakan susu pembersih secara rutin. Kemudian cuci wajah dengan sabun wajah untuk mengangkat partikel-partikel debu.

5.      Gunakan pelindung Matahari
Penggunaan pelindung matahari sangat baik untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Berusahalah untuk menjaga kulit anda terhidar dari sinar matahari langsung, gunakan pakaian yang dapat menutupi kulit, atau anda dapat menggunakan sunblock, jika memang kulit harus terkena sinar matahari langsung.

6.      Gunakan Sabun Mandi yang Tepat
Mandi setelah anda selesai dari kegiatan harian menggunakan sabun yang sesuai dengan kulit. Dengan mandi tiap hari kulit akan terlepas dari kotoran dan bekas keringat.

7.      Gunakan Body Lotion
Setelah mandi, anda bisa menggunakan body lotion untuk menjaga kelembaban kulit.

8.      Gunakan Bubuk Masker
Setiap satu atau 2 minggu sekali anda bisa menggunakan masker, baik itu buat sendiri dari jenis buah buahan atau menggunakan bubuk masker yang sudah jadi.

9.      Lulur
Dalam jangan minimal satu bulan sekali rawat badan anda secara menyeluruh dengan lulur atau facial.

10.  Konsumsi Buah Buahan dan Sayur Sayuran
Konsumsi jenis makanan yang mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B, dan C yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Berikut jenis makanan yang bagus untuk kulit:
-         Buah kaya Vit C: Jeruk, jeruk nipis dan tomat
-         Sayuran berwarna merah dan hijau: Bayam, wortel, brokoli dan kawan kawannya.
-         Ikan, sarden, tuna dan salmon
-         Buah kaya Vit E: Alpukat
-         Gandum
-         Minyak Zaitun



Berikut beragam perawatan buat memutihkan kulit:

1.      Pisang Ambon
Kupas satu buah pisang Ambon dan lumatkan hingga halus. Campur dengan sati sendok teh madu, lalu aduk rata. Oleskan pada seluruh bagian wajah, termasuk leher dan diamkan 15 menit. Bilas dengan air dingin.

2.      Bengkuang
Caranya, ambillah sebuah bengkuang, parut halus dan balurkan ke seluruh tubuh. Biarkan separuh mongering dan gosok perlahan. Cara ini selain dapat membuat kulit anda putih, juga dapat mengangkat sel kulit mati.

3.      Kulit jeruk + Susu
Jangan membuang kulit jeruk bila Anda sedang makan buah. Jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari sampai kering dan giling hingga jadi bubuk. Campur susu mentah dengan bubuk jeruk sampai menjadi pasta. Oleskan pasta pada wajah dan leher sesering mungkin.

4.      Tomat
Belah tomah menjadi 2 bagian lalu usap ke seluruh permukaan wajah. Biarkan mongering lalu bilas dengan air.

5.      Daun Teh
Daun teh yang di embunkan satu malam juga berkhasiat bagi wajah. Caranya cukup usapkan ke seluruh permukaan wajah, biarkan mengering lalu bilsa dengan air.

6.      Jeruk nipis
Mengusap potongan jeruk nipis pada wajah atau kulit yang diinginkan secara rutih setiap hari.

7.      Susu, lemon dan madu
Campur satu sendok teh susu bubuk, satu sendok teh jus lemon, setengah sendok teh madu dan setengah sendok teh minyak almond. Oleskan ramuan ini ke wajah Anda selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air dingin agar kulit halus dan bersih.

Produk Herbal Untuk Memutihkan Kulit

Jika anda tidak punya waktu untuk membuat bahan masker sendiri dan ragu dengan bubuk masker yang ada di pasaran, anda bisa menggunakan produk herbal berikut ini yang berasal dari Thaif – Saudi Arabia.

1.      Cream Pemutih Wajah Al Ghadeer untuk siang dan malam
2.      Sabun Al Ghadier