Cara Menghilangkan Gatal Kulit | Berita Ane Cara Menghilangkan Gatal Kulit:Berita Ane

Update via Email

Cara Menghilangkan Gatal Kulit

Cara Menghilangkan Gatal Kulit – Rasa gatal pada kulit bisa di sebabkan oleh beberapa faktor antara lain gigitan serangga, alergi, obat-obatan dan sebagainya. Namun mayoritas penyakit gatal-gatal disebabkan oleh alergi dan jamur.

Rasa gatal yang di akibatkan oleh alergi berhubungan dengan darah, jika di visualisasikan darah orang yang menderita alergi, molekul darahnya menggumpal. Penggumpalan ini yang menyebabkan hipesensitif terhadap “benda asing” atau lingkungan yang dianggap “asing”.

Anda harus tahu apa pencetusnya, apakah dari makanan tertentu, suhu atau keadaan lingkungan sekitar anda. Jika anda sudah mengetahuinya, sebaiknya untuk sementara di hindari.

Lalu bagaimana cara menghilangkan gatal pada kulit ?....Untuk mengobati rasa gatal akibat alergi, anda bisa menggunakan cara alami berikut ini, namun perlu di catat obat tradisional biasanya bekerja tidak instan, anda harus mengkonsumsi atau menggunakannya secara rutin.

Obat Gatal Alami yang Dikonsumsi
1.      Daun Pepaya
2.      Pare
3.      Rebusan daun jambu
4.  Bratawali, obat tradisional ini sangat ampuh dalam mengobati alergi namun memiliki rasa pahit bukan kepalang.

Obat Gatal Alami yang Dioleskan
-      Mandi susu. Campurkan oatmeal ke dalam susu evaporasi (susu yang sudah dikurangi kadar airnya_ dan gunakan untuk mandi. Oatmeal (1-2 mangkuk kecil) juga bisa dicampur dengan air hangat dalam bak berendam. Susu bekerja cukup baik untuk mengusir gatal-gatal di kulit dan membuat kulit lebih halus.

-       Baking soda (sekitar 1 mangkuk kecil) juga bisa dicampurkan ke dalam bak mandi berisi air hangat untuk mengurangi gatal-gatal akibat iritasi, gigitan serangga, sengatan lebah, dan lainnya. Berendamlah sekitar 30-60 menit. Untuk luka sedikit di kulit, campurkan tiga bagian baking soda dengan satu bagian air, lalu oleskan pasta ini ke area yang gatal. Namun, jangan lakukan hal ini jika kulit terluka.

-    Oleskan air perasan lemon ke bagian tubuh yang gatal, biarkan hingga kering. Jeruk mengandung bahan anestetik dan antiradang yang ampuh mengatasi gatal-gatal.

-        Oleskan daging tanaman lidah buaya ke tubuh yang gatal. Zat dalam lidah buaya tak hanya bisa mengatasi luka bakar, tapi juga gatal-gatal.

-      Mandi dengan air yang dibubuhi minyak pepermint. Untuk area yang sedikit, seduh daun mint dan gunakan airnya untuk membasuh bagian tubuh yang gatal, atau celupkan kain bersih ke air seduhan daun mint kemudian kompreskan ke bagian tubuh yang gatal.

Daun mint mengandung mentol yang bersifat anestetik dan antiradang. Asam rosmarinik di dalamnya juga bersifat antiradang yang mudah diserap ke dalam kulit.

-         Tambahkan dua sendok makan cuka apel ke dalam air mandi dan gatal-gatal pun akan berkurang.

-         Kompres bagian yang gatal-gatal dengan kompres dingin


Menghilangkan Gatal/Alergi dengan Minyak Habbatussauda dan Zaitun

Kedua jenis herbal ini yaitu Minyak Habbatussauda dan Minyak Zaitun di kenal sejak lama bisa mengobati rasa gatal pada kulit. Keduanya bisa di konsumsi atau di gunakan sebagai obat luar, biasanya di campur ketika ingin mandi.

Jika anda ingin tahu lebih detail tentang manfaatnya bisa lihat langsung:
-         Minyak Habbatussauda (Cair)
-         Minyak Habbatussauda (Kapsul)
-         Minyak Zaitun

Berikut Cara Mengatasi Gatal dengan Minyak Habbatussauda dan Zaitun
1.   Jika sedang meradang, mandi dg air hangat. lebih utama jika dicampurkan Minyak Habatussauda
2.      Biasakan mandi shubuh dg air dingin
3.      Bekam rutin per 2 minggu, terutama titik pencernaan & organ lain
4.      Puasa sunnah senin & kamis
5.      Minum madu + air putih pagi hari sebelum makan apapun
6.      Minum Habbatussauda, zaitun, sayuran & buah setiap hari
7.      Minum air putih 2,5L//hari

Selain kedua jenis herbal tersebut, anda juga bisa menggunakan ANTIDERM. Herbal ini merupakan perpaduan dari produk herbal di atas. Antiderm dibuat dengan komposisi Habasy sauda, Eugenol, zaitun dan VCO.

Itu untuk pengobatan luar, untuk pengobatan dalam anda bisa mengkonsumsi herbal berikut ini:

Khasiat: Membantu meredakan gejala alergi

Waktu yang tepat untuk mengkonsumsi madu adalah 1 atau 2 sendok menjelang tidur dan setelah bangun tidur.  


Artikelnya bagus ? Jangan lupa SHARE ke yang lain ya... Thanks







Artikel Terkait

Sudah Baca Ini

Lijit Search

Diklik Like nya Dulu Ya...Terima Kasih

SAMBIL LIHAT LIHAT Tunggu..25 Seconds




Yang Baru Dibaca

 
Copyright © Berita Ane | Powered by Blogger