Nunun Nurbaeti Akhirnya Tertangkap

Nunun Nurbaeti Akhirnya Tertangkap - Buronan kasus korupsi cek pelawat pada pemilihan Deputi Gubernur Senior BI Nunun Nurbaeti, akhirnya tertangkap. Nunun di kabarkan tertangkap di Bangkok, Thailand.

Sebelumnya, informasi awal tertangkapnya Nunun beredar di situs microblogging Twitter dengan akun nama @Rene_Kusnadi. Disebutkan oleh pemilik akun itu, Nunun dikabarkan ditangkap di Bangkok, Thailand, oleh pihak kepolisian.


Kini, Nunun sudah berada di gedung KPK. Selama perjalanan dari bandara, Nunun dikawal layaknya tersangka teroris. Sedikitnya ada delapan orang polisi Gegana yang mengamankan Nunun ketika hendak memasuki Gedung KPK. Nunun yang menggunakan kerudung warna biru corak putih bahkan juga menggunakan rompi anti peluru warna hitam

Saat keluar dari mobil Isuzu Panther warna silver bernomor polisi B 2375 GU pun Nunun tidak memperlihatkan wajahnya dan ditemani dua orang wanita berkerudung lainnya.


Kronologi Penangkapan Nunun Nurbaeti

Rabu (7/12/11): Kepolisian Thailand menangkap Nunun di sebuah rumah di Kota Bangkok, setelah melakukan pencarian berdasarkan foto-foto dan dokumen informasi dari KPK.

Kamis (8/12/11): Kepolisian Thailand menginformasikan kepada Mabes Polri dan KPK bahwa seseorang yang diduga Nunun telah ditangkap. Pada Kamis malam, tim pertama KPK berangkat ke Thailand untuk menindaklanjuti laporan dari kepolisian "Negeri Gajah Putih" tersebut.

Jumat (9/12/11): KPK memberangkatkan tim kedua ke Thailand untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat lewat pencocokan data-data. Kemudian, tim dari KPK dan pihak Kepolisian Thailand melakukan pembicaraan untuk memulangkan tersangka Nunun ke Tanah Air.

Sabtu (10/12/11): Pihak Kepolisian Thailand mengantarkan tersangka Nunun ke Bandara Svarnabhumi Bangkok, untuk diserahkan kepada tim KPK yang telah menunggu di dalam pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 867. Di dalam pesawat tersebut, tim penyidik KPK menyampaikan surat perintah penangkapan yang kemudian ditandatangani oleh tersangka Nunun di dalam pesawat.

Berikut Rumah Mewah Nunun Nurbaeti di Thailand


Rumah kontrakan Nunun ini berlokasi kurang lebih 18 km dari pusat kota Bangkok. Rumah tersebut berlantai dua dengan lebar rumah sekitar 9 meter, memiliki cat paduan warna krem dan cokelat. Rumah ini juga bergaya modern.

Dari jalan, rumah ini terlihat luas, meski halamannya cukup sempit. Tak ada taman dan di depan rumah. Hanya ada pohon yang cukup tinggi dengan daun yang rindang. Jarak teras rumah dengan pagar hanya sekitar 3 meter saja. Pagar besi warna hitam setinggi 1,5 meter seakan 'mengamankan' rumah ini.