Tips Tetap Bugar Walau Sibuk Kerja

Tips Tetap Bugar Walau Sibuk Kerja – Tidak wanita, tidak pria, sekarang ini dituntut selalu dalam kondisi prima walaupun dalam kondisi sibuk. Kerjaan menumpuk, harus memenuhi target dan lainnya sudah menjadi ‘sarapan’ rutin bagi para pekerja kantoran. Lalu bagaimana cara mengatasinya, bagai agar tetap bugar walau sibuk kerja. Ini jawabannya


Berikut Tips Tetap Bugar Walau Sibuk Kerja

1.      Datang Lebih Awal
Datanglah ke kantor lebih awal dari waktu yang ditentukan. Selain dapat memahami dan mengenal lebih baik suasana kantor, Anda juga memiliki waktu kosong untuk melakukan persiapan rutinitas kerja.

2.      Parkir Mobil Agak Jauh
Jika Anda mengendarai mobil, parkirlah agak jauh dari pintu masuk kantor. Begitu juga jika Anda naik kendaraan umum, berhentilah di tempat yang agak jauh dari kantor, sehingga tubuh akan tergerak untuk berjalan. Lakukan aktivitas ini secara rutin sebagai pengganti olahraga Anda.

3.      Jalan Setelah Makan Siang
Berjalan setelah makan siang dapat mengurangi kalori berlebih. Selain itu, berjalan juga sangat baik bagi jantung, paru-paru dan otot diafragma. Berjalanlah dengan cepat agar keringat keluar. Keringat merupakan penanda terbakarnya kalori dalam tubuh.

4.      Lakukan Peregangan
Duduk di kursi seharian tanpa gerak akan membuat otot tubuh terasa kaku. Sebaiknya setiap beberapa jam, lakukan peregangan ringan secara teratur. Seperti melakukan senam di tempat duduk atau sekadar jalan kaki mencari udara segar.

5.      Bernapas Dengan Benar
Cara mengambil napas berpengaruh pada asupan oksigen ke otak yang mampu meningkatkan konsentrasi kerja. Ambil napas dalam-dalam lewat hidung, lalu keluarkan perlahan-lahan lewat mulut. Dengan kontrol yang tepat, napas akan lebih teratur. Cara ini juga bisa membantu mengencangkan otot perut karena Anda harus membuat gerakan yang membuat tekanan pada otot diafragma.

6.      Konsumsi Makanan Sehat
Makanan adalah bahan bakar manusia untuk beraktivitas. Konsumsilah makanan yang sehat dan bergizi agar tubuh selalu fit. Dalam memilih makanan, perhatikan kandungan vitamin, protein, karbohidrat dan kalori secara seimbang. Akan lebih baik jika Anda membawa makanan dari rumah karena kebersihannya lebih terjamin.

7.      Suplemen Herbal
Anda bisa juga mengkonsumsi suplemen untuk menambahn energi anda. Namun sebaiknya pilih suplemen herbal seperti madu dan Habbatussauda. Anda bisa mendapatkan keduanya di Habbat Kurma Plus. Jika anda termasuk yang susah makan sayuran, anda bisa mencoba Liquid Chlorophyl.