Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Facebook Timeline


Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Facebook Timeline – Sejak dirilis Desember 2011, banyak orang yang penasaran dengan Facebook Timeline. Facebook Timeline merupakan salah satu palikasi Facebook yang banyak diburu para Facebooker, sebenarnya sejak di rilis facebook Timeline masih dikhusukan untuk para developer saja. Namun Facebooker tetap bisa menggunakannya.



Ø      Berikut fitur yang ada di Facebook Timeline

Foto. Satu hal yang menarik, Timeline memungkinkan Anda memasang foto kover berukuran besar. Tipsnya, pasang foto terbaik Anda karena foto kover akan langsung terlihat begitu orang membuka laman profil Anda.

Daftar aktivitas. Daftar aktivitas (activity log) memungkinkan Anda melihat semua yang pernah diposting pada Facebook. Misalnya saja foto atau status. Hanya pengguna yang dapat melihat activity log dan dari situ mereka dapat memutuskan apa yang harus dilihat atau disembunyikan.

Berbagi kisah. Anda dapat mengisi Timeline dengan momen spesial dalam hidup. Caranya mudah, cukup klik life event, lalu tambahkan foto bayi, mobil pertama, wisuda, tunangan, pernikahan, rumah baru atau foto lain yang menurut Anda spesial.

Ingat atau lupakan. Salah satu keunikan Timeline terletak pada kemampuannya menyimpan yang ingin Anda ingat dan menghapus yang ingin Anda lupakan. Fasilitas ini dapat digunakan dengan mengklik tanda pensil atau bintang.

Kontrol privasi. Untuk menjaga keamanan data atau imej, Anda dapat mengubah privasi pada Timeline. Anggota dapat menentukan siapa saja yang boleh melihat. Hasilnya, hanya orang-orang tertentu yang bisa melihat kisah hidup Anda.

Tambahkan aplikasi. Anda dapat menceritakan kisah yang lebih lengkap dengan menambah pengalaman baru pada profil Timeline. Contohnya saja, musik yang baru didengarkan atau film yang sudah dilihat via aplikasi.

Highlight. Kita bisa meng-highlight post pada wall yang kita anggap menarik atau penting sehingga tampil lebih jelas.

Dua Kolom. Tampilan dinding yang terdiri atas dua kolom

Dop Down Menu. Drop down menu untuk semua Log Activity sejak pertama kali pengguna mendaftar Facebook dan untuk semua aplikasi dan pages.

Ø      Yang harus anda perhatikan sebelum mengaktifkan facebook Timeline
  • Saat pertama kali mengaktifkan timeline hanya diri anda sendiri saja yang dapat melihatnya, tapi bila langsung memilih menerbitkannya saat itu juga, maka beta tester lain dapat juga melihat Timeline anda.
  • Facebook Timeline akan otomatis dapat dilihat seminggu kemudian oleh semua orang semenjak diaktifkan.
  • Fitur Timeline belum dirilis secara publik karena masih dalam tahap beta, jadi mungkin saja terdapat bug.
  • Untuk melakukan tutorial dibawah, anda harus sudah menverifikasi akun FB (dengan nomor telepon)

Ø      Berikut Cara Mengaktifkan Facebook Timeline
1.      Log in ke akun Facebook anda.
2.     Silahkan Menuju Link ini : http://www.facebook.com/about/timeline
3.  Tampilan FB akan muncul, di situ ada video demo dan tutor mengenai TimeLine. Anda tidak perlu menontonnya, langsung saja klik tombol hijau bagian kanan bawah yang tertulis Dapatkan Kronologi atau “Get Timeline”
4.      TimeLine anda siap untuk di publiskan, namun sebelumnya anda akan masuk halaman setting dimana anda bisa edit info, lalu pasang gambar sebagai cover atau sampul di bagian header, dan lainnya. Maka edit info jika perlu, lalu upload gambar di komputer atau dari album FB sebagai gambar cover. Setelah itu jangan lupa KLIK Save settings, agar semuanya tersimpan sebagai elemen-elemen TimeLine Anda
5.      Setelah semuanya selesai, maka klik “Terbitkan sekarang”

Ø      Berikut Cara MenonaktifkanFacebook Timeline
·   Masuklah ke halaman Facebook Developer melalui Link Berikut: http://developers.facebook.com atau langsung kehalaman editing http://developers.facebook.com/apps


·       Klik APP Button
·       Edit APP


·       Hapus Aplikasi


·       Konfirmasi

·       Kemungkinan akan memerlukan waktu beberapa hari untuk bisa mengembalikan Facebook anda ke versi yang lama. Meskipun anda sudah berhasil mengembalikan Facebook anda ke versi lama, kedepannya Facebook Timeline akan menjadi tampilan wajib bagi para pengguna Facebook