Cara Minum Kopi yang Benar


Cara Minum Kopi yang Benar – Anda termasuk yang suka ngopi ? Jika anda termasuk penikmat kopi, anda harus baca info ini, Cara Minum Kopi yang Benar. Cara ini di sampaikan oleh Diki Sigit selaku Operasional Manager Liberica Cofffe, mau tahu rekomendasi dia tentang cara minum kopi yang benar ?



Berikut Cara Minum Kopi yang Benar

1.      Nikmati selagi panas
Menurut Diki, kopi jangan dibiarkan lebih dari 5 menit, karena hal tersebut bisa mengurangi kenikmatan kopi. Terlalu lama membiarkan kopi yang telah diseduh menyebabkan kafein terlalu lama kontak dengan air panas. bila kafein terlalu lama larut dalam air, kopi perlahan akan mengeluarkan aroma kafein yang tajam.

2.      Sibuk, Lebih Baik Kopi Disaring
Jika anda sedang sibuk tapi tetap ingin menikmati secangkir kopi, sebaiknya saring dulu kopinya. Setelah anda punya waktu, anda bisa menikmatinya.

3.      Gunakan Air yang Bersuhu Tepat
Biasanya saat ingin minum kopi, air panas dari dispenser selalu menjadi pilihan. Menurut Diki hal tersebut kurang tepat, air panas dari dispenser tidak memiliki suhu yang sempurna untuk menyeduh kopi. Suhu air dari dispenser hanya sekira 20-30 derajat celsius sedangkan suhu air panas yang dimasak dengan kompor mencapai 94-96 derajat celsius. Menurutnya yang tepat adalah air mendidih yang sudah didiamkan sekitar 10 sampai 15 detik.

Itu menurut Diki, bagaimana dengan anda. Berikut Cara Minum Kopi yang Benar menurut versi yang lain:

·       Setidaknya ajaklah beberapa orang teman sesame pecandu kopi untuk bersama-sama menikmatinya.
·       Sebaiknya isi dahulu perut anda dengan makanan barulah memimum kopi.
·       Minum kopi lengkapi dengan sedikit penganan ringan.
·       Minum lebih sering dalam dosis kecil.
·       Mimum kopi sambil menonton film kesukaan anda pastinya lebih menyenangkan.
·       Pilih cita rasa sesuai dengan selera anda.
·       Singkirkan rokok Anda.
·       Sesap kopi Anda, lalu tidurlah. Inilah cara terbaik untuk memulihkan energi. Minumlah kopi, lalu tiduran 10 hingga 20 menit. Selama itulah kopi juga membutuhkan waktu untuk menampakkan khasiatnya.
·       Tambahkan krim, gula atau susu.
·       Pertama kali adalah mencium aromanya. Kemudian saat diminum tidak langsung ditelan, tapi dikulum terlebih dahulu untuk dikecap.
·       Profesor Spense mengungkapkan jam 11 pagi merupakan waktu terbaik untuk menyajikan secangkir kopi hangat.

Kopi Herbal

Jika anda bosan dengan kopi yang ada sekarang, anda bisa mencoba Kopi Radix. Komposisi kopi herbal ini terdiri dari kopi, gula, krimmer, pasak bumi dan lainnya. Anda juga bisa melihat jenis kopi herbal lainnya di Pusat Kopi Herbal



Anda baru saja membaca postingan yang berkategori Tips
Judul : Cara Minum Kopi yang Benar
Bookmark : http://www.berita-ane.com/2012/01/cara-minum-kopi-yang-benar.html.