Tips Agar Terlihat Bagus Saat Difoto

Tips Agar Terlihat Bagus Saat Difoto – Tidak semua orang fotogenik, bagi anda baik itu wanita maupun pria yang merasa kurang percaya diri saat ingin difoto, tips berikut ini mungkin bisa bermanfaat untuk anda.




Berikut Tips Agar Terlihat Bagus Saat Difoto

1.      Jangan Menunduk
Ketika wajah Anda menunduk, maka lipatan leher Anda akan menggembung, sehingga membuat tampak lebih gemuk. Untuk itu, kamera sebaiknya diletakkan sejajar dengan mata atau sedikit ke atas.

2.      Putar Tubuh 45 Derajat
Sikap tubuh ini terinspirasi dari banyak seleb yang berpose saat tampil di karpet merah. Cara ini bisa membuat seseorang tampak lebih kurus. Putar tubuh Anda 45 derajat, dan wajah berbalik ke arah kamera. Anda bisa meletakkan tangan di pinggang agar terlihat lebih aksi. Gaya foto ini menjadi andalan Paris Hilton.

Untuk foto dalam posisi duduk, silangkan kaki Anda di lutut. Posisi ini akan mengkamuflase penampilan selulit.

3.      Wajah Jangan Berminyak
Saat foto menggunakan blitz, wajah yang berminyak akan tampak jelas. Untuk itu, pastikan sebelum Anda foto aplikasikan bedak untuk mengurangi minyak di wajah, terutama daerah T (kening dan hidung).

4.      Pakai Busana yang Menunjang
Jika Anda tidak nyaman dengan busana yang dikenakan, maka raut wajah Anda akan tergambar di depan kamera. Gunakanlah baju yang membuat Anda merasa percaya diri, dengan begitu Anda menjadi lebih 'luwes' saat di depan kamera.

5.      Make-up
Meski wajah Anda tergolong putih, sangat disarankan untuk menggunakan concealer dan foundation. Alas bedak tersebut akan meratakan warna wajah Anda. Untuk make-up eyeshadow, lipstik dan blush on, gunakan warna hangat dan natural, seperti coklat muda atau pink muda.

6.      Pilihan aksesori
Topi, gelang, kacamata, atau kalung? Aksesori paling tepat untuk membuat Anda terlihat cantik di foto adalah rasa percaya diri. "Banyak orang yang cenderung menegangkan daerah alis dan mulutnya saat difoto," kata Lathrop. "Rilekskan otot di area ini dengan tersenyum selebar mungkin, lalu kendurkan. Kemudian, angkat alis Anda setinggi mungkin, dan turunkan." Mintalah juga aba-aba dari fotografer supaya Anda siap berekspresi dan tidak berakhir dengan pose mata terpejam pada hasil fotonya.

7.      Posisi tangan juga menentukan
Tidak tahu tangan Anda harus apa? sebaiknya Anda meletakkannya di pinggul untuk menciptakan gaya kasual. Alihkan bobot tubuh ke salah satu kaki dan posisikan salah satu tangan di pinggul. Ini akan membantu menciptakan bentuk tubuh yang lebih baik. Jika tubuh Anda cenderung lebar di bagian tengah, naikkan posisi tangan hingga di garis pinggang. Ini akan membantu menonjolkan bagian paling kecil dari pinggang Anda.

8.      Tampillah sealami mungkin
Pilih warna make-up dan pakaian yang alami, dengan nuansa warna hangat atau netral sehingga kulit Anda akan terlihat lebih bagus di foto. Travis Culberson, salah satu pendukung acara The Tyra Banks Show, juga menganjurkan Anda memilih warna netral untuk pakaian dalam. Jangan sampai hasil foto menunjukkan ada bayangan warna terang di balik blus putih yang Anda kenakan.

9.      Dagu
Saat berpose, jangan lupa untuk mengangkat dagu Anda terlalu tinggi. Jika tidak, maka kepala Anda akan terlihat kecil difoto.

10.  Kontak mata
Saat Anda melihat kamera, jangan lupa untuk memberi kontak mata. Hal ini akan membuat Anda seakan sedang menatap orang yang melihat foto.

11.  Cahaya
Berhati-hatilah pada cahaya. Jika cahaya datang dari samping, pastikan tubuh dan wajah Anda berada pada arah yang tepat sehingga tampak di setiap foto.

12.  Percaya Diri
Banyak yang mengatakan, 'percaya diri adalah aksesori terbaik'. Lathrop mengatakan, cara terbaik untuk wajah rileks adalah senyum lebar dan angkat alis Anda. Memang tidak mudah untuk tetap menjaga ekspresi natural. Untuk mendapatkannya, sebelum memulai pose, hitung '1,2,3' lalu katakan, 'cheese!' untuk membuat senyuman lebih lepas.