Nih Dia Syarat Mendapatkan KPR Subsidi

Nih Dia Syarat Mendapatkan KPR Subsidi – Pemerintah di tahun 2012 ini kembali meluncurkan program KPR bunga subsidi atau fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). Program KPR subsidi ini khusus untuk orang orang yang bergaji rendah. Anda berminat ?

Walaupun begitu anda harus mempunyai gaji minimal Rp 3,5 juta/bulan untuk bisa ikut program KPR subsidi, itu syarat untuk rumah tapak (landed house), sedangkan untuk rumah susun anda harus mempunyai gaji Rp 5,5 juta/bulan.


Syarat Mendapatkan KPR Subsidi

1. Masyarakat yang berpenghasilan tetap dengan gaji pokok untuk Rumah Sejahtera Tapak paling besar Rp3,5 juta dan Rusun Rp5,5 juta.
2. Belum pernah memiliki rumah
3. Belum pernah menerima subsidi perumahan dan FLPP
4. Mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
5. Menyerahkan fotokopi (SPT) tahunan Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi atau surat pernyataan bahwa penghasilan pokok yang bersangkutan tidak melebihi batas penghasilan pokok yang dipersyaratkan.

Jika anda ingin mengikuti program KPR subsidi, anda harus menyediakan dana sebesar Rp 7,15 juta sebagai uang awal alais DP, berikut perinciannya:

·       Uang muka 10%: 7 juta
·       Saldo tabungan: Rp 50 ribu (minimal)
·       Angsuran pertama: Rp 575.104
·       Administrasi: Rp 250 ribu
·       Appraisal: Rp 0
·       Provisi: Rp 315 ribu
·       Asuransi Kebakaran: Rp 0
·       Asuransi Jiwa: Rp 0

Bank penyalur FLPP di 2012 adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Mandiri Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang KPR FLPP, masyarakat juga bisa langsung datang ke Kantor BLU PPP Kemenpera di Jalan Raden Patah I No 1 Kebayoran Baru Jakarta Selatan ataupun menghubungi hotline telepon 021-7225338. Selain itu juga bisa diakses melalui website www.bluppp.com dan email pemasaranblu@yahoo.co.id untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas.