4 Artis Korea yang Akan Bersinar di 2012



4 Artis Korea yang Akan Bersinar di 2012 – Saat ini Korea menjadi trend di dunia hiburan Indonesia dari film sampai musik, sehingga tidak aneh jika masyarakat kita terutama yang masih ABG sangat kenal dengan artis srtis Korea yang sedang populer tahun ini. Tapi, anda kenal 4 artis ini ?

Berikut 4 Artis Korea yang Akan Bersinar di 2012

Joo Won


Sejak penampilannya di “King Baker Tae Gu”, Joo Won menjadi aktor jaminan untuk rating tinggi. Apalagi aktor kelahiran 20 September 1987 ini juga berakting dalam drama keluarga akhir pekan KBS yang juga mencetak rating tinggi, “Ojakyo Brothers”. Di sela-sela kesibukannya berakting untuk drama 58 episode ini, ia sempat juga berakting dalam layar lebar bersama Uhm Tae Woong, “Special Investigation Unit”.

Di tahun 2012 ini, Joo Won membuat banyak pemirsa lumer hatinya dalam salah satu acara terpopuler di Korea, “2 Days 1 Night”. Ia juga sudah menyelesaikan syuting untuk produksi film terbarunya, “Don’t Click” dan kini sedang sibuk syuting dalam drama dengan biaya produksi termahal di Korea, “Bridal Mask”. Drama ini diangkat dari serial komik keluaran tahun 1974 dengan judul yang sama dan rencananya akan tayang Mei mendatang.

Lee Jang Woo


Sepupu Hwanny dari grup K-pop generasi pertama, “Fly To The Sky”, memikat penonton dengan senyum simpatik dan tentunya akting memikat. Sebagai tokoh antagonis dalam drama “Smile, Donghae”, yang merupakan drama dengan rating tertinggi di tahun 2011, kepopuleran Lee Jang Woo pun langsung mencuat. Lewat aktingnya di situ, ia terpilih sebagai aktor pendatang baru di KBS Drama Awards.

Penggemarnya tidak hanya ibu rumah tangga atau penggemar drama ketika ia kemudian tampil sebagai “suami” Eunjung T-Ara dalam acara bertema romansa di antara penggemar K-pop, “We Got Married”.

Di tahun 2012 ini, penampilan Lee Jang Woo akan semakin sering. Setidaknya, setiap minggu wajahnya bisa dinikmati sebagai acara musik minggu paling populer, KBS Music Bank, sebagai MC. Sesudah Man of Honor, ia juga sibuk berakting dalam drama Human Casino. Kepopulerannya itu pun memasukkan dirinya dalam generasi aktor pendatang baru paling elit (atau istilahnya Troika of New Actors) bersama dengan Yoo Ah In dan Song Joong Ki.

Kim Soo Hyun


Anak asuh Bae Yong Jun ini melejit setelah tampil sebagai Samdong dalam drama “Dream High”. Kemampuan aktingnya pun terus memukau dalam drama berjenis sageuk (kolosal) “The Moon that Embraces The Sun” yang kini merupakan salah satu drama dengan rating tertinggi di Korea.

Yang membuat dirinya menjadi favorit adalah kemampuan Kim So Hyun sering disebut triple threat karena kemampuan akting yang menakjubkan, tampang yang ganteng dan kemampuan vokal yang tidak kalah dengan para penyanyi K-pop. Untuk lagu tema drama yang sekarang ia perankan pun ia menyumbang suaranya untuk lagu “Only One Person”.

Kepopulerannya akan semakin luas di tahun ini karena setelah menyelesai drama ini, ia akan langsung berkonsentrasi untuk berakting dalam dalam layar lebar yang banyak diantisipasi publik, “The Thieves”. Dalam film itu pun, ia akan beradu akting dengan aktor kawakan seperti Kim Hye Soo, Lee Jung Jae dan Jeon Ji Hyun.

Lee Je Hoon


Bagi penggemar drama, nama Lee Je Hoon mungkin belum begitu akrab karena memang belum banyak aksinya di layar kaca bisa dinikmati di sini. Selama ia berkarir, baru dua drama ia bintangi. Itu pun termasuk yang baru diputar awal Maret ini, “Fashion King”, bersama dengan aktor yang juga sedang naik daun, Yoo Ah In.

Tapi, bagi pemerhati film Korea, nama Lee Je Hoon diprediksikan bisa menjadi aktor watak sekelas Won Bin atau Joo Jin Mo. Ia memulai debutnya lewat film “See You After School” di tahun 2006 tetapi tidak terlalu mendapat sorotan.

Baru ketika ia digandeng oleh sutradara spesialis genre “queer” (LGBT), Kim Joo Gwang-soo, dalam film pendek “Just Friends”, nama Lee Je Hoon mencuat.

Sebagai aktor baru, ia dikenal berani dalam memilih peran berkonflik unik. Setelah “Just Friends”, Lee Je Hoon membintangi film indie “Bleak Night” yang menang piala the New Currents award di the Pusan International Film Festival tahun 2010. Lewat perannya ini, ia menang sebagai aktor pendatang baru terbaik dalam Grand Bell Awards (Daejong Awards) dan Blue Dragon Film Awards (Penghargaan film sekelas Oscar versi Korea).