Anda Korban DNSChanger, Atasi Dengan Ini


Anda Korban DNSChanger, Atasi Dengan Ini – Program jahat yang diberi nama sebagai DNSChanger telah menelan korban hampir 4 juta komputer di seluruh dunia. Semua korbannya oleh DNSChanger akan dialihkan ke server web tertentu secara diam diam.

Setelah si korban menuju server tersebut, maka semua data yang di miliki oleh si korban kemungkinan besar akan bisa di curi dari yang kecil sampai yang besar.

Saat ini biro penyelidikan Amerika Serikat (FBI) sudah menyita server yang dimaksud dan menyediakan solusi sementara. Sehingga, bisa dikatakan, korban DNSChanger tak akan terjebak ke situs berbahaya.

Rencananya, paling cepat pada 9 Juli 2012 FBI akan mematikan solusi sementara tersebut. Ini artinya, korban DNSChanger akan kehilangan akses ke server tersebut.

Cara Mendeteksi DNSChanger

Bagi anda yang ingin memeriksa PC nya sudah terjangkit virus DNSChanger bisa menggunakan link ini:

http://www.dns-ok.gov.au/

Jika PC atau laptop anda tidak terkena virus DNSChanger, maka akan statement seperti ini:


Anda juga bisa menggunakan link lain seperti:
http://dns-ok.us
http://dns-ok.de
http://dns-ok.ax/index_en.html
http://dns-ok.fi/index_en.html

Apabila hasil test berwarna hijau, maka komputer Anda normal. Namun bila hasilnya berwarna merah, maka setting DNS server dari komputer Anda atau router broadband Anda diarahkan ke server jahat yang dikenal.

Cara Mengatasi Virus DNSChanger

Jika anda sudah mengechecknya dengan link di atas dan hasilnya anda terkena virus DNSChanger, jangan khawatir anda bisa menggunakan cara berikut ini untuk menyembuhkan PC anda:

1.   Disarankan untuk mengembalikan setting DNS komputer yang terjangkit untuk mendapatkan settingan lama dengan otomatis. Silakan kontak ISP atau admin IT kantor Anda untuk mendapatkan bantuan.

2.     Jika komputer terjangkit malware DNSChanger usahakan untuk tidak mengupdate sistem dan database software security. Untuk membersihkan virus tersebut pengguna Windows dan Mac bisa menggunakan aplikasi antivirus yang paling update, baik versi gratisan ataupun berbayar.

3.   Setelah dibersihkan, gunakan lagi metode test di atas untuk meyakinkan apakah setting DNS server sudah normal atau belum.




Anda baru saja membaca postingan yang berkategori Teknologi
Judul : Anda Korban DNSChanger, Atasi Dengan Ini
Bookmark : http://www.berita-ane.com/2012/03/anda-korban-dnschanger-atasi-dengan-ini.html.