Jauhkan Anak Anda Dari Barang Barang Ini



Jauhkan Anak Anda Dari Barang Barang Ini – Mempunyai anak yang masih balita tentu menjadi kesenangan tersendiri bagi orang tuanya, namun anda selaku orang tua juga harus memperhatikan barang barang yang ada di sekitarnya, terutama barang barang ini, sebab dapat membahayakan anak anda. Apa saja ?


Berikut Barang Barang Berbahaya Bagi Anak

Baterai
Pada tahun 2010, lebih dari 3.400 anak-anak menelan baterai lithium, dua meninggal dan 19 mengalami komplikasi serius seperti aorta berlubang. Ukuran baterai paling berbahaya sekitar 20 mm dan dapat dengan mudah terjebak dalam tenggorokan sempit anak-anak.

Rambut
Kebiasaan memakan rambut bisa menjadi berisiko bagi anak, apalagi kalau banyak. Beberapa anak dapat makan rambut begitu banyak sehingga membentuk hairball dalam perut mereka, disebut sebagai bezoar - massa bahan asing dalam perut - dan jika cukup besar, dapat menyebabkan rasa sakit dan obstruksi lambung.

Pil dan Alkohol
Pil berwarna cerah dan multivitamin dapat menggoda balita. Tidak semua pil berbahaya, tetapi ada beberapa yang jelas bahaya bagi tubuh kecil - seperti obat penghilang rasa sakit opioid, yang dapat menyebabkan overdosis yang fatal. Bahkan pil yang tampaknya jinak seperti multivitamin dapat berisiko. Alkohol dan obat-obatan yang mengandung alkohol juga bisa menyebabkan bahaya serius, terutama karena dapat mempengaruhi tubuh kecil anak-anak.

Kuku, Jarum, Pins dan Tacks
Anehnya, kebanyakan anak-anak yang menelan paku, pin dan bahkan pisau cukur akan melewati sistem pencernaan mereka secara alami. Namun, orang tua harus mencari perhatian medis segera setelah mereka menduga anak mereka menelan karena benda tajam bisa menusuk kerongkongan, lambung atau usus si anak.