Kelebihan dan Fitur Menarik di Windows 8

Kelebihan dan Fitur Menarik di Windows 8 – OS terbaru daro Microsoft, Windows 8 siap membuat kejutan di tahun ini. Dengan membawa gaya ‘Metro’, Microsoft yakin Windows 8 dengan segala kelebihan yang di milikinya akan meraih kesuksesan.

Windows 8 rencananya akan dibuat dalam dua versi yaitu ang bekerja pada desktop dan laptop, dan versi baru untuk mikroprosesor ARM tablet, smartphone, dan perangkat lainnya.

Belum ada kepastian soal tanggak rilisnya, namun di perkirakan Windows 8 akan di rilis pada musim gugur tahun ini. Khusus untuk tablet, Microsoft Office akan digratiskan, yang bisa menjadi 'pembunuh aplikasi' bagi perangkat Apple.


Berikut Kelebihan Windows 8:

1.  Touchscreen yang kompatibel untuk bekerja pada tablet dan perangkat portabel. Juga akan ada versi untuk PC.

2.      Jendela lebih sedikit - bukan 'tumpukan' jendela, seperti pada versi sebelumnya. Desktop OS ini dibangun atas beberapa 'ubin'  yang memberikan informasi awal pada layar.

3.      Gratis software dari Word, Excel dan Powerpoint untuk pengguna tablet.

4.   Windows 8 akan bekerja dengan lancar dengan sistem email Microsoft Exchange, sehingga bisa sangat populer dengan bisnis.

5.    Aplikasi untuk Windos ini bis juga dipakai sebagai aplikasi ponsel berbasis seperti Windows. Ini seperti oftware untuk iPhone yang juga bisa dipakai di komputer Mac.

6.      Password lebih muda. Pengguna akan dapat membuka PC dengan PIN, atau dengan membuat   gambar.

7.      Tidak ada tombol 'Start' -  pengguna akan mengakses menu dari 'hotspot' di bagian kiri bawah layar.

Fitur Menarik di Windos 8

1.      Internet Explorer
Internet Explorer konon sudah mengalami perubahan yang cukup signifikan. Melalui browser ini pengguna bisa berselancar di internet dengan cepat, serta mendapatkan pengalaman baru dengan sistem navigasi yang berbeda.

Untuk kembali ke halaman yang sebelumnya, pengguna hanya perlu menggeser ke kanan atau kiri, sedangkan untuk memperbesar bisa dilakukan hanya dengan double clik.

2.      App Bar
Seperti diketahui bahwa Windows 8 memiliki antar muka baru yang mereka sebut Metro Style. Navigasi pada sistem operasi ini sangat berbeda, pengguna bisa menemukan sederet aplikasi hanya dengan menggeser bar dari bawah ke atas.

3.      Toko Aplikasi
Ketika dirilis nanti Windows 8 akan memiliki toko aplikasi sendiri yang mereka sebut Windows Store. Konsepnya mirip dengan yang ada di Android, iOS, dan smartphone lainnya.

Untuk menikmati fasilitas ini pengguna harus memiliki akun Microsoft. Konon di dalamnya sudah ada beberapa aplikasi dan game menarik yang bisa dinikmati secara gratis selama periode Consumer Preview.

4.      Layanan Cloud
Mungkin ini adalah generasi Windows pertama yang sudah memiliki beberapa layanan berbasis cloud computing. Di dalamnya sudah ada penyimpanan cloud untuk email, kalender dan kontak. Namun sayang, Microsoft Office sepertinya belum tersedia pada versi Consumer Preview ini.

5.      Serba Geser
Mungkin ini adalah fitur yang paling menyenangkan di Windows 8. Pada versi Consumer Preview pengguna sudah dimanjakan dengan sistem navigasi serba geser (sliding). Geser untuk berpindah aplikasi, geser untuk melihat aplikasi apa saja yang sedang aktif, dan lainnya