Duh 12 Tahun Lagi Indonesia Impor BBM 100%


Duh 12 Tahun Lagi Indonesia Impor BBM 100% - Jika tidak ada lagi sumur minyak baru di Indonesia, di perkirakan 12  tahun lagi semua cadangan minyak di Indonesia akan habis, dan jika itu terjadi maka Indonesia akan 100 persen impor BBM.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Direktur Reform Miner Institute, Komaidi Notonegoro. "Cadangan (terbukti) minyak kita tinggal 4,3 miliar barel. Dan itu akan habis dalam 10-12 tahun mendatang," tambah Komaidi.

"Kalau dalam 12 tahun mendatang, akan ada 2 hal yang memberatkan kita. Pertama 100% impor, dan subsidi mahal karena makin bengkak. Kedua kita akan kehilangan potensi penerimaan Rp 200 triliun dari minyak. Ini bakal ditambal dari mana?" tambah Komaidi.


Memang diperkirakan Indonesia masih memiliki potensi 50 miliar barel minyak yang belum dieksploitasi, namun hal tersebut sulit direalisasikan pasalnya biaya eksplorasi yang tinggi. Belum lagi pemerintah tidak konsisten dalam menetapkan regulasi investasi.

Jadi saat ini pemerintah harus memperbaiki iklim investasi migas, dengan insentif yang menarik bagi investor, serta menghilangkan pungutan-pungutan liar (pungli) di berbagai daerah.




Anda baru saja membaca postingan yang berkategori Lifestyle
Judul : Duh 12 Tahun Lagi Indonesia Impor BBM 100%
Bookmark : http://www.berita-ane.com/2012/04/duh-12-tahun-lagi-indonesia-impor-bbm.html.