Pep Guardiola Mundur, Apa Kata Pemain

Pep Guardiola Mundur, Apa Kata Pemain – Mundurnya Pep Guardiola dari kepelatihan Barcelona menambah kesedihan para pemainnya. Seperti kita tahu Barcelona tahun ini gagal melaju ke final Liga Champion setelah kalah agregat dari Chelsea, 4-3.

Diantara pemain Balugrana – sebutan lain Barcelona- mungkin Messi yang paling merasa emosional. Bintang Argentina yang namanya meroket di tangan Guardiola ini mengaku tak percaya dengan keputusan pelatih 41 tahun tersebut. Saking sedihnya, Messi bahkan enggan mendampingi Pep saat mengkonfirmasikan kepergiannya di sesi konferensi pers, Jumat (27/4/2012) waktu setempat.

“Saya ingin berterima kasih kepada Pep atas segala yang dia berikan kepada saya baik dalam karier professional atau pribadi,” tutur Messi di akun facebooknya. Lebih dari 100.000 fans mengklik tombol ‘like’ dan tak kurang dari 15.000 fans memberikan komentar yang berisikan dukungan untuk pemain terbaik dunia tiga kali beruntun ini (2009, 2010, 2011).


Lalu apa komentar pemain lainnya ? Berikut komentar beberapa pemain Barcelona mengenai mundrnya Guardiola

Banyak terima kasih kepada Pep atas banyak hal yang dia berikan,” kicau Gerrad Pique  lewat akun twitternya @3gerardpique.

Meski saya hanya bersamanya selama satu tahun, saya merasa lebih dari itu. Bagi saya, Pep adalah pahlawan sejak kecil,” tulis Fabregas di akun twitternya @cesc4official.

Carles Puyol:
Anda (Guardiola) sudah menunjukkan kami jalan yang benar,” @Carles5puyol.

Andres Iniesta:
Hari ini pelatih memberikan kami kabar itu (pengunduran diri) dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya,” @andresiniesta8.

Dani Alves:
Hari yang sedih buat saya karena keputusan yang diambil Pep, yang selalu memperlakukan kami seperti anaknya sendiri,” @DaniAlvesD2

Ke mana Pep akan berlabuh ?

Dalam konferensi pers pengunduran dirinya, Pep mengaku belum pernah dihubungi oleh Roman Abramovich. Sekalipun dihubungi, Pep menegaskan saat ini dirinya sedang tidak ingin melatih klub manapun.

Ramai dilaporkan bahwa Pep merasa lelah dan kecapaian dengan tekanan plus tuntutan klub. Itulah sebabnya dia memilih untuk rehat dan cuti sejenak dari dunia sepak bola.

Yang menarik, Pep juga menyatakan dirinya tidak perlu membuktikan apa-apa lagi. Dengan mengantongi 13 gelar termasuk dua trofi Liga Champions, Pep merasa itu sudah berbicara banyak soal kualitas dirinya.