Chelsea Juara Liga Champion 2012

Chelsea Juara Liga Champion 2012 – Tampil sebagai tim yang tidak diunggulkan Chelsea akhirnya menjadi juara Champion 2012 setelah berhasil mengalahkan Bayern Munchen 4-3 pada drama adu pinalti. Gelar ini adalah yang pertama dalam sejarah klub asal London itu, sekaligus menjadi tropi yang kedua dimusim ini setelah sebelumnya keluar sebagai juara Piala FA.

Pertandingan final Liga Champion antara Bayern Munchen vs Chelsea terpaksa harus memainkan babak adu pinalti setelah dalam 120 menit skor 1-1 tidak berubah. Dua penendang Bayern, Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger gagal. Sebaliknya di kubu Chelsea hanya Juan Mata yang gagal. Kemenangan Chelsea dipastikan Drogba sebagai penendang terakhir.


Skor pertama dibuka oleh Bayern Munchen setelah diberi umpan matang Kroos, Thomas Muller berhasilkan memeanfaatkan umpan tersebut dengan menyundul bola ke arah bawah. Da terciptanya gol 1-0 atas Munchen. Bayern Munchen 1 vs Chelsea 0

Menit 88- Chelsea membelas dengan sundulan gol Drogba yang diperolah dari umpan Juan Mata. Skor akhir 1-1 untuk kedua kubu.

Di babak injury time pertama Munchen sempat mendapatkan peluang emas berkat pinalty Robben. Tepatnya di menit ke 95 pinalty Robben berhasil diblock oleh Piter Cech. Skor masih tetap 1-1 untuk kedua tim.