Inilah Daftar Smartphone Murah Terbaik 2012

Inilah Daftar Smartphone Murah Terbaik 2012 – Anda ingin memiliki smartphone dengan budget rendah, 5 smartphone ini mungkin bisa menjadi pilihan anda. Kenapa ? karena semua smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan. Yah cukup terbilang murah untuk ukuran smartphone. Mau tahu daftar smartphone murah nya ?


Berikut  5 Smartphone Murah Terbaik

1.      Samsung Galaxy Pocket
Ini merupakan kelanjutan dari Galaxy Y yang sudah lebih dulu menuai sukses. Dengan harga sekitar Rp 1,2 juta, seri ini merupakan ponsel berbasis Android termurah yang pernah diluncurkan oleh Samsung.

Kendati murah bukan berarti spesifikasi yang ditawarkan murahan. Prosesor yang digunakan mempunyai kekuataan 832 MHz. Walau bukan yang paling baru, Android 2.3 alias Gingerbread sudah cukup bagi pengguna untuk menjelajah di Galaxy Pocket.

2.      BlackBerry Gemini (Curve 8520)
Okelah, BlackBerry Curve 8520 ini sudah dirilis sejak lebih dari dua tahun lalu. Namun yang pasti, ini merupakan BlackBerry paling murah saat ini di pasaran dan dibanderol di bawah angka Rp 2 juta.

Apalagi demam BlackBerry yang melanda Indonesia belum reda. Jadi bagi mereka yang ingin menjajal BlackBerry sepertinya Gemini layak dilirik karena harganya sudah turun menjadi Rp 1,5 jutaan.

3.      LG Optimus Pro
Di kancah persaingan ponsel cerdas Android, LG memang kurang greget bila dibandingkan dengan 'saudara tuanya', Samsung. Tapi jangan salah, LG pun juga punya ponsel Android murah, salah satunya adalah LG C600 Optimus Pro.

Dibandrol dengan harga wajar, Rp1,6 juta, Optimus Pro yang belum lama dirilis ini mengusung papan ketik qwerty fisik. Untuk menunjang kinerja, prosesor yang dipasangkan menggunakan dapur pacu 800 mhz milik Qualcomm.

Selain qwerty, ponsel ini juga menggunakan layar sentuh capacitive, yang menggunakan teknologi TFT dengan kepadatan resolusi 240x320 pixels. Sistem operasinya juga lumayan, Android 2.3 atau Gingerbread. Konsep gabungan qwerty dan layar sentuh inilah yang membuat LG Optimus Pro layak untuk dipertimbangkan.

4.      Huawei Ideos X3
Ada banyak ponsel Android besutan vendor China yang beredar di pasaran, namun Huawei Ideos X3 yang mempunyai kode nama U8510 ini layak diperhitungkan. Harga yang diusung memang tidak murah-murah amat, yakni Rp 1,6 juta. Tapi yang didapatkan juga lumayan. Di antaranya Android 2.3 Gingerbread, dengan ukuran layar sentuh 3,2 inci.

Keunggulan lainnya yang layak ditonjolkan, ponsel China ini mendukung layar sudah dilengkapi accelerometer. Plus dukungan jaringan sekelas HSPA yang membuat menjelajah internet bisa lebih cepat.

5.      Motorola Fire XT530
Namanya bagi beberapa kalangan memang kurang akrab di telinga. Ponsel mungil ini menggunakan ukuran layar sentuh 3,5 inci full tanpa tambahan navigasi fisik apapun. Jadi terkesan lega memang.

Anda penggemar fotografi instan? Cocok dengan kamera dihadirkan di Fire XT530 ini dengan kemampuan 5 megapixel. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, hanya Rp 1,3 juta.

6.      Lenovo A60+
Barangkali, Lenovo A60+ adalah salah satu ponsel Android buatan vendor global termurah saat ini. Betapa tidak, di Indonesia banderolnya kurang dari Rp 1 juta. Apa yang ditawarkannya memang standar. Namun tidak buruk-buruk amat, malah di beberapa sektor sedikit lebih baik dibanding beberapa ponsel sekelasnya. Prosesornya saja sudah berkekuatan 1 GHz, kamera 2 megapixel, dan mengusung fitur dual SIM. Lumayan bukan?

7.      LG Optimus L3
LG Optimus L3 coba menawarkan pengalaman sebuah smartphone canggih dalam bodi mungil. Oleh sebab itulah ponsel yang diklaim berdesain ciamik ini punya dibekali dapur pacu lumayan handal.

Layar 3,2 inch yang diusung ponsel ini diklaim sangat ideal untuk 'berwisata' ke jejaring sosial, berjelajah di internet atau membaca email. Dan dengan kapasitas baterai 1500 mAh, Optimus L3 dijanjikan mampu hidup lebih lama. Ponsel Android ini dibanderol sekitar Rp 1,2 juta. Sudah pasti tidak bikin kantong bolong.

8.      Huawei U8655 Ascend Y200
Huawei cukup sering menggelontorkan ponsel berharga terjangkau. Seperti Huawei U8655 Ascend Y200 yang keluar tahun 2012 ini. Di Indonesia, handset ini dijual di kisaran harga sejutaan. Spesifikasinya sendiri lumayan bagus untuk ponsel sekelasnya. Seperti prosesor 800 Mhz, kamera 3,2 megapixel, dan layar seluas 3,5 inch dengan resolusi 320 x 480 pixel.

9.      Samsung Galaxy Y Duos
Samsung Galaxy Y Duos S6102 merupakan penerus Galaxy Y standar. Versi terbaru Galaxy Y hadir dengan beragam peningkatan fitur, terutama dual on GSM. Galaxy Y Duos bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 1,4 juta. Spesifikasinya terbilang cukup baik dibandingkan ponsel sekelasnya. Seperti kamera 3,2 megapixel, prosesor 832 Mhz, dual SIM Card GSM dan sistem operasi Android Gingerbread.

10.  Sony Xperia Tipo
Tipo sudah memakai Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich. Baterainya yang berkekuatan 1.500 mAh juga diklaim awet, dapat bertahan dalam waktu siaga sekitar 24 jam.

Pengguna Tipo juga akan mendapatkan layanan penyimpanan cloud gratis 50 GB, namun hanya sampai akhir tahun 2013. Spesifikasi lain Tipo di antaranya kamera 3,2 megapixel, prosesor 800 Mhz, layar 3,2 inch resolusi 320 x 480 pixel, storage internal 2,9 GB serta slot micro SD sampai kapasitas 32 GB. Tipo dilepas dengan harga Rp 1,5 jutaan.

11.  Samsung Galaxy Mini 2
Galaxy Mini 2 punya bentang layar 3,27 inch HVGA, lebih lebar dari pendahulunya yang 3,14 inch. Resolusi warna juga ditingkatkan menjadi 320x480 pixel. Setidaknya lebih cerah ketimbang Galaxy Mini versi pertama.

Dapur pacu Galaxy Mini 2 mengandalkan prosesor 800 MHz dan RAM 512MB. Spesifikasi lainnya meliputi kamera 3 megapixel, memori internal 4GB, HSDPA 7,2MBps, Wi Fi, GPS, Bluetooth, NFC (optional) dan baterai 1.300 mAh. Galaxy Mini 2 yang memakai OS Android Gingerbread ini dibanderol di kisaran Rp 1,6 juta.

12.  ZTE Skate
Dengan mengandalkan layar lebar dan harga lumayan terjangkau, ZTE Skate cukup memikat. ZTE Skate dijual di Indonesia dengan harga awal Rp 1,9 juta. Spesifikasi lainnya seperti prosesor 800 MHz, RAM 512 MB kamera 5 megapixel autofokus dengan LED Flash, slot microSD, A GPS,dan baterai 1.400 mAh.

Konektivitasnya lengkap termasuk HSDPA, HSUPA dan Wi Fi. Sedangkan sistem operasinya masih Android Gingerbread.

13.  Sony Xperia Miro
Xperia Miro hadir dalam desain khas Sony. Ia datang dengan berbagai fitur musik seperti teknologi audio Xloud yang diklaim membuat suara musik lebih nyaring. Juga ada fitur khas dari Sony, TrackID untuk mengidentifikasi lagu. Kemudian, aplikasi Facebook di dalamnya terintegrasi dengan pemutar musik Xperia Miro.

Spesifikasinya khas handset kelas menengah. Seperti prosesor 800 Mhz, kamera 5 megapixel, kamera depan, baterai 1500 mAh, memori internal 4GB, slot microSD, DLNA, dan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Miro bisa didapat dengan banderol Rp 2 juta.

14.  Nokia Lumia 510
Lumia 510 adalah salah satu ponsel Windows Phone terbaru Nokia. Handset ini adalah Windows Phone termurah buatan vendor asal Finlandia tersebut. Ya, dengan harga di kisaran USD 200 atau sekitar Rp 1,9 juta, Lumia 510 berstatus paling murah di antara keluarga Lumia. Handset ini sudah dipasarkan di beberapa wilayah, misalnya India.

Handset ini menyandang layar 4 inch resolusi 800 x 480 pixel. Sedangkan dapur pacunya didayai oleh prosesor 800 MHz. Spesifikasi kunci lain meliputi kamera 5 megapixel, RAM 256MB, dan memori internal 4GB. Lumia 510 masih memakai sistem operasi Windows Phone 7.5.