Jelang Pertandingan Semifinal Al Nakbah Palestina vs Indonesia

Jelang Pertandingan Semifinal Al Nakbah Palestina vs Indonesia – Menjelang pertandingan semifinal turnamen Al Nakbah melawan Palestina, timnas Indonesia sedikit mendapat masalah, kiper utamanya Wahyu Tri Nugroho mengalami cedera cukup serius. Ia mengalami patah tulang di bagian kepala akibat benturan dengan pemain Kurdistan.

Saat ini Wahyu masih di rawat di rumah sakit Ramallah dan hampir dipastikan tidak akan bisa memperkuat timnas Indonesia saat melawan Palestina di semifinal nanti.

Mengenai penggantinya, pelatih timnas Indonesia Nil belum bisa menentukan pilihan. Timnas Indonesia mempunyai 2 kiper cadangan yang mempunyai kualitas yang sama yaitu Endra Prasetya dari Persebaya dan Jandika Eka dari klub Semen Padang.


Pemulihan kondisi fisik

Selain masalah penjaga gawang, timnas Indonesia juga memiliki masalah kondisi fsik, pasalnya skuad Garuda harus menjalani dua laga dengan jarak waktu istirahat hanya satu hari. Apalagi kondisi cuaca di Palestina sangat berat.

"Minggu pagi, Samsul Arif, Titus Bonai, Irfan Bachdim dkk sudah muncul bersama. Tidak ada latihan berat, karena para pemain baru memulai pemulihan akibat kelelahan di dua laga sebelumnya," ujar manager timnas, Ramadhan Pohan.

Selain pemulihan kondisi fisik, timnas juga terus mempersiapkan diri, apalagi kekuatan Palestina masih belum benar-benar diketahui, sehingga pembenahan di beberapa sektor, khususnya lini pertahanan terus dilakukan.

Okto dan Phabol Siap Bermain

2 pemain timnas yaitu Okto Maniani dan Yakobus Pahabol kemungkinan besar akan bisa bergabung dengan yang lainnya. Sebelumnya, 2 pemain ini masih tertinggal di Jordania karena visanya belum keluar.

Namun Ramadhan Pohan selaku manager timnas, optimis pemerintah Israel akan memberikan izin masuk bagi kedua pemain Indonesia ikut Al-Nakbah Cup di Palestina.

"Timnas Indonesia di Palestina merasa tidak nyaman jika kedua pemain lincah tersebut belum ikut bergabung. Kami mohon dukungan doa dari publik sepak bola Tanah Air buat dua pemain kita ini. Juga doa bagi kemenangan Timnas malam ini agar kita bisa melaju ke final," tandasnya.

Jadwal Semifinal Al Nakba 2012 Indonesia vs Palestina

Pertandingan semifinal Al Nakba Cup 2012 akan di gelar Selasa 22 Mei 2012 dan siarkan langsung oleh RCTI.