Taris SMS Baru Tiap Operator

Taris SMS Baru Tiap Operator – 1 Juni 2012 nanti tarif sms baru akan mulai diberlakukan, hal ini seiring dengan pergantian sistem skema jaringan SMS yang semula berbasis Sender Keep All (SKA) menjadi berbasis biaya (cost based). Dengan SMS berbasis biaya ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan layanan tiap operator yang lebih baik dan tentu saja mengurangi SMS yang tidak diinginkan alias spam.

Berapa tarif SMS yang baru ? sesuai dengan perhitungan biaya interkoneksi tahun 2010, nantinya tarif SMS yang baru sebesar Rp 23 per SMS. Harga tersebut untuk operator sedangkan untuk konsumen, biaya tersebut nanti akan di tambah dengan biaya retail activity seperti biaya produksi, marketing dan lainnya.


So, jadi berapa harga SMS dari tiap operator ? itu semua tergantung kebijakan dari tiap tiap operator, bisa naik bisa juga turun. Sampai saat ini hanya Axis yang merasa keberatan dengan harga tersebut.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Axis memikirkan kenyataan bahwa masih banyak pelanggan komunikasi di daerah yang menggunakan ponsel biasa untuk kebutuhan dasar komunikasi.

"Mereka mengandalkan SMS untuk berkomunikasi sehari-hari karena efektif dan murah," ujar Head of Corporate Communication Axis, Anita Avianty.

Namun begitu, seperti halnya operator lain, Axis tetap berkomitmen untuk menyediakan layanan yang terjangkau.